Pemkot dan Polresta Bogor Kota Siapkan Tim Pemulasaraan Jenazah Covid 19

Foto: Pemulasaraan Pasien Covid Yang Meninggal Saat Isoman Di Rumah.(HRB)

KOTA BOGORPolresta Bogor Kota bersama Pemerintah Kota  Bogor membuka layanan pengurusan jenazah hingga pemulasaran pasien covid yang meninggal saat Isolasi Mandiri (Isoman).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan pihaknya menyiapkan tiga tim untuk pemusaran jenazah Covid 19. Dimana satu timnya terdiri dari enam orang. 

“Sehingga mereka stand by dengan kendaraan pengawalnya dengan kendaraan jenazahnya termasuk semua perlengkapan perlengkapannya seperti peti mati, kemudian juga uraping dan sebagainya,” kata Susatyo, Senin (5/7/2021)

Susatyo menjelaskan, untuk menyiapkan semua perlengkapan tersebut, saat ini pihaknya bekerjasama dengan Perumda Tirta Pakuan Jaya.

“Kemarin Saja kami sudah bekerja untuk dua jenazah sehingga kami harus terus. Selain dengan PDAM, mungkin kami akan kerjasama juga dengan Kodim,” jelasnya. 

Baca juga:  Swab Antigen Acak di Stasiun Bogor, Satu Positif

Kendati begitu, Susatyo berharap setiap warga yang sakit bisa langsung dibawa ke Rumah Sakit. Namun bila ada keluarga atau warga yang terpaksa harus menjalani Isoman di rumah lalu meninggal dunia, maka pihaknya akan menggantikan pemusalaran jenazah sesuai dengan protokol kesehatan.

“Sehingga PPKM mikro ini juga termasuk diantaranya pelayanan bagi masyarakat yang memang meninggal di rumah. Dan kami akan melaksanakan secara prosedur Protokol kesehatan,” pungkasnya. (man)  

 Caption : Pemulasaraan Pasien Covid Yang Meninggal Saat Isoman Di Rumah. (Foto/man)

 

Tags: , ,