Pemuda Harus Berperan Aktif, Kreativitas, dan Inovasi

Bupati Bogor, Ade Yasin

Ciawi – Peran aktif, kreativitas, dan inovasi para pemuda sangat diharapkan, untuk mendampingi dan mengawal pembangunan serta mengembangkan ekonomi kreatif di desa, dan mendorong percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Bogor.

Hal ini dikatakan Bupati Bogor Ade Yasin, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menaruh harapan besar kepada para pemuda. Hal tersebut diungkapkan Bupati Bogor, Ade Yasin pada acara Bogor Innovation Wildly Important Goals (WIG) tahun 2021, di Hotel Pullman Ciawi, Rabu (29/9/2021).

“Kita selalu melibatkan kaum muda dalam berbagai event kreatif, seperti lomba Bogor Leaders Talk, lomba video kreatif pariwisata dan UMKM, lomba video profil desa, Festival Film Pendek Bogor,” kata Ade Yasin.

Baca juga:  Lahan Garapan dikuasai PT BSS, Penggarap di Lereng Gunung Salak Resah

Ade menambahkan, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat termasuk pelajar SMK informatika bersama-sama, secara masif memanfaatkan platform digital untuk mempromosikan potensi produk, wisata, kuliner dan budaya lokal Kabupaten Bogor.

“Kemarin kita baru saja mengukuhkan kepengurusan Komite Ekonomi Kreatif (Kabekraf),” jelasnya.

Ade beharap, Kabekraf mampu melahirkan gagasan dan cara-cara ekonomi kreatif baru serta merangkul semua potensi ekraf di perkotaan maupun di setiap pedesaan. Apalagi Pemkab Bogor sedang fokus mendorong desa membangun melalui Samisade dan smart village.

“Saya mengajak kepada kalangan kampus, civitas akademika, sekolah-sekolah di bawah KCD, pemuda dan seluruh masyarakat, mari terus tingkatkan kreativitas dan membudayakan inovasi di berbagai bidang. (HRB)

Tags: , , ,