Pemuda Rumpin Siap Harumkan Indonesia di Piala Dunia 2023

Rumpin – Rasa bangga dan haru terlihat jelas dari raut wajah Rustandi, orang tua Filah Rohmatulah. Perasaan itu terungkap mengetahui putra ketiganya yang lolos seleksi pemain sepak bola di Jakarta. Pemuda asal Desa Rumpin ini, nantinya akan mengikuti kejuaraan dunia pada tahun 2023.

Filah Rohmatulah, putra ketiga dari enam bersudara pasangan dari Rustandi dan Saidah. Pemuda asal Kampung Warung Sawah RT01/04, Desa Rumpin, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, ini akan berangkat ke Turki.

“Sebelum ke seleksi Timnas, saya pertama kali masuk ke Sekolah Sepak Bola atau SSB Rumpin FC selama empat tahun. Setelah itu, ikut pada Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), Daerah Kabupaten Bogor 2017,’’ tutur Filah.

Ia menjelaskan, setelah dari PPLP ada seleksi di Persita Tangerang untuk umur 20. Ia sendiri lolos dan bermain di klub asal Kota Tangerang tersebut, namun ada seleksi pemain Timnas-U19 untuk persiapan Piala Dunia 2023, ia sendiri lolos tahapan seleksi di Jakarta.

“Saya diseleksi di Jakarta selama tiga hari. Selanjutnya saya akan terbang bersama teman-teman timnas lainnya ker Turki,’’ kata Filah.

Filah mengaku, saat ini sedang mempersiapkan mulai dari fisik, mental, terutama kedisplinan untuk mempersiapkan pada Kejuaraan Piala Dunia 2023. Selain itu, ia sendiri sedang mempersiapkan untuk berangkat ke Turki.

“Berangkat ke Turki itu untuk latihan persiapan Piala Dunia 2023. Saat ini sedang mengurus paspor dulu, Insya Allah berangkat ke Turki besok,’’ucapnya.

Baca juga:  Kali Cidurian Meluap, Satu Rumah di Banar Hancur Terseret Banjir

Dia berharap, pada kesempatan ini bisa menjadi pemain sepak bola timnas yang profesional. Selain itu, untuk membanggakan kedua orang tua, Rumpin, Kabupaten Bogor, kususnya Indonesia pada kejuaraan dunia.

“Saya memang dari kecil bercita-cita jadi pemain timnas, Allhamdulilah cita-cita saya tercapai, ini juga bentuk kerja keras orang tua saya yang sudah mendidik dari kecil,’’terang Filah.

Sementara itu, Rustandi mengakui kalau Filah bercita-cita dari kecil untuk menjadi pemain timnas, namun cita-cita tersebut baru terlaksana pada tahun ini.

“Anak saya ini memang dari kecil ingin jadi pemain timnas, dari hasil kerja keras, saya didik sejak kecil di SSB Rumpin FC hingga ke PPLP Kabupaten Bogor hingga ke Persita dan terakhir ke Timnas,’’ tutur Rustandi.

Menurutnya, setelah lolos dari Persita, dia bermain selama satu tahun lebih di Persita Tangerang. Karena ada seleksi Timnas, Filah direkomendasi oleh Persita hingga lolos seleksi Timnas-U19, untuk mempersiapkan Piala Dunia Tahun 2023.

“Yang pasti kebanggan buat keluarga, saya juga untuk titip pesan jaga kedisiplinan. Semoga anak saya ini bisa mengharumkan, Kabupaten Bogor, khususnya Indonesia,’’ terang Rustandi.

Sementara itu, Kepala Desa Rumpin, Robi Setiawan mengapresiasi atas warganya yang sudah lolos seleksi pemain Timnas untuk persiapan Piala Dunia pada Tahun 2023.

“Yang pasti saya bangga, ada warga yang jadi pemain timnas. Saya juga berharap muda-mudahan di Desa Rumpin khususnya di kecamatan ini banyak pemuda-pemuda yang berprestasi,’’tukas Robi. (Yon)

Tags: ,