Pengemudi Hilang Konsentrasi, Angkot Masuk Jurang

AngkotAngkot tercebur ke dasar sungai Di Pasar Ciluar.(foto: net/djm)

Sukaraja, HRB – Diduga karena tidak berkonsentrasi saat mengemudi, Seorang Sopir angkutan kota menglami luka luka dan harus dilarikan ke rumah sakit setelah mobil yang dikemudikannya tercebur ke dasar sungai Di Pasar Ciluar, Kelurahan Cijujung, Kecamatan Sukajara, Kabupaten Bogor Senin (20/6/22) pagi.

Kejadian berawal saat angkot yang dikemudikan Sumardi melintas menuju arah Cilebut pada pukul 06.30 WIB,saat dilokasi kejadian, tepatnya dijalan Bina Harja, angkot yang baru keluar dari tempat cucian mobil tersebut langsung nyelonong dan tercebut ke sungai.

“Jadi kendaraan angkot baru keluar dari tempat cuci steam. Namun kemudian hilang kendali hingga angkot tercebur ke sungai. Tidak ada korban jiwa, sopir hanya alami luka ringan,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraga kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Baca juga:  Warga Jasinga Dapat Sertifikat Gratis Dari Jokowi, Lahan Disita BLBI, Warga Pertanyakan Status Tanah

Angga menambahkan, kibat kecelakaan tersebut, pengemudi angkutan yang mengalami luka luka langsung dibawa ke rumah sakit untuk perawatan medis.

“Kecelakaan tunggal, dugaan awal karena sopir kurang konsentrasi. Korban sudah dibawa ke rumah sakit, hanya alami luka ringan, sudah dibawa pulang,” tambahnya.

Unit laka lanta Polres Bogor yang menangani kecelakaan tersebut langsung mengevakuasi angkot dari dasar jurang dengan unit derek.

“Unit sudah dievakuasi, sudah clear. Pengemudi sudah kita mintai keterangan. Ini kecelakaan tunggal ya, tidak melibatkan kendaraan lain,” ujar Angga.

Selain melukai pengemudinya kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah. Dan kerugian materil lainnya.

“Kerugian materil diperkirakan Rp 10 Juta, STNK kendaraan dan SIM diketahu hanyut terseret aliran air,” tutup Angga. (djm)

Tags: