Pengendara Roda Dua Lega, Jembatan Cikereteg Sudah Bisa Dilintasi

Jembatan CikeretegPengendara Roda Dua Lega, Jembatan Cikereteg Sudah Bisa Dilintasi

Caringin, HRB

Warga pengguna roda dua (R2) mulai bernafas lega. Sebab jembatan Cikereteg di jalur Jalan Raya Ciawi-Benda atau Jalam Raya Mayjen HE Sukma yang sempat ditutup selama beberapa pekan, kini telah dibuka sejak hari Senin (17/7/2023) mulai pukul 04.00 WIB. 

Para pengendara R2 baik dari arah Sukabumi maupun Ciawi kini sudah dapat melintasi Jembatan Cikereteg dengan lancar. Sehingga mereka tak lagi harus melintasi jalur alternatif Cibolang maupun Citapen maupun Ciherang Pondok-Rancamaya.

Selain pengendara motor, para pejalan kaki pun mulai bisa melintasi jembatan dengan aman.

“Alhamdulillah sudah bisa melintas dan bisa.lebih cepat sampai ke sekolah. Jadi saya tidak harus keliling jauh ke jalur alternatif lagi,” ungkap Gilang, pelajar asal Desa Ciderum.

Namun untuk sementara kendaraan roda empat (R4) belum dapat melintasi Jembatan Cikereteg. Ini lantaran progress pekerjaan perbaikan jembatan belum sepenuhnya selesai. 

Baca juga:  UPT Persoalkan Bangunan Tak Berizin, Warga Terdampak Jembatan Cikereteg sebut DPKPP Tak Punya Empati

“Alhamdulillah Jembatan Cikereteg sudah bisa dibuka khusus untuk kendaraan roda dua. Untuk sementara kendaraan roda empat, truk, maupun bus masih harus putar balik ke jalan tol Bocimi,” kata petugas Satlantas Polsek Caringin, Aiptu D. Supriatna.

Sementara itu, pihak pelaksana pembangunan Jembatan Cikereteg belum bisa dimintai keterangan. Namun sejumlah pekerja dari pihak kontraktor PT Brantas Abipraya menyebutkan bahwa pekerjaan beton pembatas jalan diperkirakan selesai dalam 10 hari ke depan.

“Kira-kira 10 hari lagi baru selesai beton pembatas ini,” ujar salah seorang pekerja yang enggan menyebutkan namanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jembatan Cikereteg tergerus longsor sejak tiga bulan lalu sebelum Idul Fitri. Perbaikan jembatan sempat mengalami kendala lantaran sempitnya area di sekitar jembatan. Rencana pembukaan jembatan agar bisa dilintasi R2 pun semat tertunda beberapa kali.(asz) 

Tags: