Pengurus Katar Baru, Diminta Lebih Bersinergi Membangun Desa Sukahati

CITEUREUP

Pemerintah Desa Sukahati Kecamatan Citeureup, meminta Organisasi Kepemudaan Karang Taruna (Katar) harus mampu bersinergi dengan pemerintah desa dalam mengawal setiap pembangunan.

Hal tersebut disampaikan saat melaksanakan pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna Sehati tingkat desa periode 2021-2026, bertempat di Aula Desa, Jumat, (22/10/2021).

Kades Sukahati, H.Endang Gunawan menuturkan proses pelantikan pengurus katar desa merupakan siklus biasa, untuk adanya sebuah regenerasi dalam organisasi dan sesuai dengan Permensos Nomor 25 Tahun 2019, tentang aturan masa jabatan pengurus Karang Taruna.

“Bergantinya kepengurusan Karang Taruna Sehati ini, tentunya bisa lebih bersinergi lagi dalam membangun desa, khususnya dalam bidang kepemudaan,” kata Kades Sukahati, H.Endang Gunawan kepada rakyatbogor.net, usai kegiatan pengukuhan.

Senada, Sekdes Sukahati Antoni menjelaskan kepada rakyatbogor.net, para pengurus Katar Desa yang baru agar dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam pembangunan masyarakat. Terlebih, memang memberikan ruang publik yang luas bagi para pemuda untuk maju bersama.

Baca juga:  Warga Tuding Yayasan Al-Hasaniyyah Salahgunakan Lahan Wakaf

“Beberapa prestasi desa yang diraih, juga atas adanya peran serta pemuda,” jelas Antoni.

Antoni membeberkan, Katar desa sebagai organisasi kepemudaan harus mampu berinovasi dan mempunyai gagasan, serta ide dalam rangka bersama membangun desa.

“Semoga Katar Sehati bisa menjadi mitra pemerintah desa, untuk menjadi wadah bagi aspirasi, kreatifitas dan kemajuan SDM para pemuda di Desa Sukahati,” tutupnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Desa Sukahati telah melaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Karang Taruna SEHATI masa bakti 2021-2026 yang dijabat Encep Njoy. Dari kegiatan ini, turut hadir Pihak Kecamatan, Kades dan Sekdes beserta staf, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, LPM, RT RW se Desa Sukahatiq, serta Karang Taruna Wilayah.(As)

Tags: , ,