Peningkatan Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Terancam Molor

Cibinong – Proyek peningkatan Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, diduga tidak selesai tepat waktu  yang berakhir pada 27 Desember 2021. Sampai dengan 7 November lalu, progres pekerjaan peningkatan jalan tersebut diduga baru mencapai 31,83 persen.

Peningkatan jalan yang menelan biaya Rp51,2 miliar itu jauh di bawah progres pekerjaan peningkatan Jalan Kandang Roda-Sentul yang sudah mencapai 53 persen dengan akhir kontrak 9 Desember 2021. Sementara pekerjaan peningkatan Jalan Kandang Roda-Pakansari, hingga 7 November 2021 telah mencapai 58,84 persen dengan akhir kontrak pekerjaan 13 desember 2021.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom sebagaimana dilansir pojoksatu.com mengingatkan penyedia jasa atau kontraktor seluruh pembangunan itu, agar menjaga kualitas pekerjaan dan menyelesaikan tepat waktu.

“Jangan cuma cepat. Tapi harus terjaga juga kualitasnya. Kita juga nanti mau turun ke lapangan mau meninjau juga. Karena pekerjaan-pekerjaan itu kan ada di mukanya Kabupaten Bogor, jadi harus baik, jangan asal dikerjakan sehingga terkesan asal jadi,” tegasnya.

Baca juga:  Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria Dinilai Istimewa, ini Alasannya

Sementara itu, menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Rizki Taufik, pihaknya terus melakukkan evaluasi secara rutin terhadap rencana penyelesaian kerja yang diajukan penyedia jasa. Karena waktu yang tersisa tidak banyak lagi

“Kami terus melakukan evaluasi secara rutin terhadap rencana penyelesaian kerja yang diajukan penyedia jasa. Karena waktu yang tersisa tidak banyak lagi,” ujar, Rizki Taufik, Rabu (10/11).

“Peningkatan Jalan Tegar Beriman masih rendah, kami minta penyedia jasa untuk menambah tenaga kerja serta memaksimalkam jam kerja serta waktu yang tersisa, dengan memperhitungkan kondisi hujan yang tidak bisa diprediksi,” tambah Rizki.(ahp)

Tags: , ,