Perempuan Cantik Ditemukan Tewas di Semeru, Pacar Jadi Tersangka Utama

Bogor Tengah, HRB
SEORANG perempuan berparas cantik ditemukan tewas di sebuah ruko kosong di kawasan Semeru, Kecamatan Bogor Barat. Korban kasus dugaan pembunuhan ini diketahui bernama Fitria Wulandari.

Menurut Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, kasus ini telah menemukan tersangka utama, yaitu RA alias Alung, yang ternyata adalah pacar dari korban. Kronologi kejadian yang diungkapkan oleh pihak kepolisian memberikan gambaran tragis tentang hubungan yang berakhir dengan kematian.

“Pertemuan awal antara korban dan tersangka terjadi di kawasan Malabar pada malam Jumat atau Kamis malam, 30 November 2023. Tersangka kemudian menjemput korban dan mengajaknya ke sebuah penginapan di Kedungbadak, Tanah Sareal. Di sana, mereka dilaporkan melakukan hubungan badan,” ujar Kapolresta kepada media di Polresta Bogor Kota Selasa 5 Desember 2023.

Kejadian tragis berlangsung pada dini hari ketika tersangka menyatakan niatnya untuk mengakhiri hubungan dengan korban. Korban menolak, dan dalam momen yang mencekam, tersangka membekap mulut korban selama 5 menit, menyebabkan korban kehabisan napas dan meninggal dunia di penginapan di wilayah Kedung Badak, Tanah Sareal.

“Upaya penyembunyian mayat kemudian dilakukan oleh tersangka dan seorang temannya. Meskipun awalnya mereka merencanakan membawa mayat ke rumah orang tua korban, niat itu diurungkan. Sebaliknya, korban dibawa ke sebuah ruko di kawasan Semeru dan ditempatkan di atas meja,” jelas Kapolresta.

Baca juga:  Sopir Vanessa Anggel Jadi Tersangka

Fakta mencengangkan lainnya terungkap saat korban mengeluarkan darah dan busa pada Jumat, 1 Desember 2023, pukul 14.00 WIB. Tersangka bahkan terlihat mengelap darah menggunakan kaos kaki yang diambil dari tas korban. Sementara itu, orang tua korban yang mencari keberadaannya dijelaskan tersangka dengan mengatakan bahwa korban sedang berada di temannya.

“Korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di ruko kosong di kawasan Semeru pada Sabtu, 2 Desember 2023. Tersangka sempat mencoba menyembunyikan kebenaran dengan mengklaim bahwa korban meninggal dunia akibat kecelakaan,” pungkasnya.

Penyelidikan oleh Polresta Bogor Kota berhasil menangkap RA alias Alung sebagai tersangka utama. Berbagai barang bukti termasuk dompet korban, serta rekaman CCTV, telah berhasil dikumpulkan oleh pihak kepolisian. Tersangka dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, dengan ancaman hukuman penjara hingga 15 tahun.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, juga menyampaikan bahwa pihak kepolisian akan terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap seluruh fakta dan memastikan bahwa keadilan ditegakkan dalam kasus ini. (Ozi)

Tags: , , ,