Peresmian Blok I dan IV RSUD Kota Bogor: Penyelenggaraan Kesehatan yang Luar Biasa

KOTA BOGOR,  HRB – MENTERI Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, dan Wali Kota Bogor, Bima Arya, meresmikan Blok I dan IV Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor Pada Kamis, 28 Desember 2023. Acara tersebut juga mencakup hibah alat ventilator yang diterima oleh Wali Kota Bima Arya.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan bahwa pembangunan ini luar biasa, dengan penambahan alat cathlab untuk melayani pasien jantung dan stroke. 

“RSUD Kota Bogor diharapkan menjadi Rumah Sakit Daerah yang terbaik di Kota Bogor, dan saya harap RSUD Kota Bogor juga bisa menjadi RSUD yang bersih dan terang,” ujar Budi Gunadi.

Wali Kota Bima Arya menekankan kerjasama yang membantu pembangunan RSUD Kota Bogor, terutama dari Kemenkes dan Provinsi Jawa Barat. Fokus perawatan RSUD mencakup penyakit-penyakit utama seperti jantung, stroke, kanker, dan ginjal.

Baca juga:  Wagub Jabar Periksa Progress Pembangunan RSUD Kota Bogor

Direktur Utama RSUD Kota Bogor, dr Ilham Chaidir, menjelaskan bahwa Blok I dan IV memiliki sumber anggaran yang berbeda. Blok I, dengan anggaran APBD senilai 43 miliar, difungsikan sebagai ruang poliklinik, apotek, dan fasilitas lainnya. Blok IV, dengan Dana Alokasi Khusus Rp7,4 miliar, merupakan lanjutan pembangunan tahun sebelumnya.

“Terkait pentingnya catchlab yang membantu pasien penderita jantung secara lokal tanpa harus merujuk ke RS di Jakarta,” pungkas Ilham Chaidir.

Lanjutnya, RSUD Kota Bogor juga  berkomitmen untuk terus memperluas dan meningkatkan layanan kesehatannya, dengan harapan asistensi dari pusat dan provinsi akan terus berlanjut.

Tags: , ,

Redaksi: Jl. Raya Sukahati No. 9, Cibinong – Bogor Telp : 0813 1839 6433 Email: redaksirakyatbogor@gmail.com, rakyatbogoriklan@gmail.com, rakyatbogorsirkulasi@gmail.com Diterbitkan Oleh: PT Pelita Media Perkasa