Performa Legiun Asing Kurang Optimal, Persikabo 1973 Rekrut Eks Pemain Rans Nusantara

Persikabo 1973Persikabo 1973 .(foto: axl/net)

Bogor, HRB – Performa pemain asing baru masih jadi sorotan bagi tim pelatih Persikabo 1973. Padahal, gelaran musim baru Liga 1, jika sesuai jadwal, kurang dari satu bulan lagi.

Gelaran Piala Presiden 2022 menyisakan segudang pekerjaan rumah bagi tim pelatih Persikabo 1973. Salah satu di antaranya adalah performa para pemain asing.

Dalam tiga pertandingan yang dijalani skuad ‘Laskar Padjajaran’ di Piala Presiden 2022, para pemain asing mereka tampil kurang menggigit.

Lucas Gama Moreira alias Lucao, tampil di dua pertandingan yang dijalani Persikabo 1973 di Piala Presiden 2022. Yakni, saat melawan Persik Kediri serta saat menghadapi PSM Makassar.

Dari dua pertandingan yang dijalani, penampilan Lucao tak mengkilap. Pemain dengan perawakan jangkung ini bahkan menjadi penyebab jebolnya gawang Persikabo saat keok melawan Persik Kediri.

Di pertandingan tersebut, Lucao tak bisa menutup pergerakan Renan Silva hingga akhirnya berbuah gol melalui lesatan Joanderson. Di pertandingan itu juga linu belakang Persikabo yang dikawalnya diobok-obok para penyerang Persik Kediri.

Ryosuke Nagasawa, pemain asal Jepang berusia 23 tahun yang baru didatangkan Persikabo juga tak mampu tampil maksimal mengangkat performa tim. Aksi-aksi ciamik yang ditampilkan saat latihan tak mampu berbicara banyak saat pertandingan.

Meskipun begitu, Ryosuke menjadi satu dari dua pemain asing yang tampil di tiga pertandingan Persikabo di Piala Presiden bersama penyerang Brazil, Tocantins.

Yang paling memilukan adalah Dengan Sgaria Farias. Penyerang yang digadang-gadang akan menggantikan peran Aleksandar Rakic di lini depan Persikabo ini tak sekali pun mencatat penampilan di Piala Presiden.

Kabar menyebut, jika mantan pemain klub liga sepak bola Malta, Zejtun Corinthians ini mengalami cedera. Padahal, dia tampil cukup klop dengan Tocantins di beberapa laga uji coba yang dijalani Persikabo sebelum berlaga di Piala Presiden.

Di antaranya kala dia mencetak gol dalam kemenangan Persikabo 1973 melawan Timnas U-19 dengan skor 3-1 beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Jalan Berlubang Mayor Oking Makan Korban

Pemain asing yang tampil lumayan hanya Tocantins. Meskipun tak sekalipun mencetak gol di Piala Presiden 2022 lalu, namun Tocantins menjadi pemain yang cukup berkontribusi di tiga laga yang dijalani Persikabo di turnamen pra-musim itu.

Salah satunya, ketika aksi solo run pemain bernama asli Gustavo Henrique Barbosa Freire ini berbuah penalti usai dilanggar pemain lawan, saat Persikabo meraih kemenangan 1-0 lawan PSM Makassar.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan, performa para pemain asing Persikabo masih jauh dari ekspektasi tim manajemen.

“Sampai saat ini belum bisa dikatakan sudah sesuai dengan harapan,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Djanur sendiri berharap agar keempat pemain anyar ini menunjukan performa terbaik mereka. Keempat pemain asing ini akan kembali dilihat kualitasnya dalam beberapa laga uji coba yang rencananya akan digelar Persikabo di waktu mendatang sebelum Liga 1 dimulai.

“Harapan saya tentu saja, keempat pemain itu memberikan kontribusi dan membantu tim. Karena jujur juga kita pemain lokalnya banyak pemain muda, jadi kehadiran pemain asing ini sangat kami harapan sekali bisa membantu tim ini,” pungkas Djanur.

Disisi lain, Persikabo 1973 sendiri belum selesai mendatangkan pemain-pemain baru untuk memperkuat tim menyongsong Liga 1 2022.

Kali ini Persikabo 1973 resmi mendatangkan gelandang bertahan bernama Tegar Infantrie. Persikabo 1973 merekrut Tegar dari klub promosi RANS Nusantara FC.

Selain itu, Tegar sempat trial bersama PSM Makassar di Piala Presiden 2022. Namun, belum pernah tampil bersama PSM Makassar sehingga kemungkinan besar dicoret oleh klub asal Makassar tersebut.

Terlihat potret Tegar yang kini berseragam Persikabo 1973. “Wilujeng sumping di Bogor @tegarinfantries. Selamat bergabung dan berjuang bersama Laskar Padjajaran,” tulis akun instagram Persikabo 1973, Jumat (1/7/2022) lalu. */Axl

Tags: