Perjuangkan Nama Kharisma Nur Hawwa di BK Porprov Jabar 2021

CIBINONG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor akan berusaha mendampingi perjuangan Pengcab Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bogor, agar bisa memasukkan nama Kharisma Nur Hawwa pada Babak Kualifikasi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021.

Kepastian pendampingan itu diutarakan Bidang Hukum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Deni Firmansyah .

“Kami akan mengawal Pengcab PTMSI Kabupaten Bogor, untuk memperjuangkan Kharisma Nur Hawa bisa bertanding. Bahkan kami juga akan menemui tim keabsahan cabor tenis meja, terkait dengan status atlet tersebut. Karena memang atlet ini masih dibawah pembinaan Pengcab PTMSI Kabupaten Bogor, meski statusnya pegawai negeri di Kabupaten Kepulauan Riau Provinsi Bangka Belitung,” kata Deni Firmansyah kepada HRB, Senin (21/06/2021).

Ketua Bidang Organisasi Pengcab PTMSI Kabupaten Bogor, R Ully Awllia menyatakan, saat ini Kharisma Nur Hawa tercatat sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kepulauan Riau, namun statusnya administrasi kependudukannya masih warga Jawa Barat dan atlet di bawah binaan Pengcab PTMSI Kabupaten Bogor.

Baca juga:  KONI Kabupaten Bogor Penuhi Janji, Empat Ketua Cabor Berangkat Umroh Gratis

“Dari Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Kepulauan Riau, Bangka Belitung, tempatnya bertugas telah memberikan izin cuti kepada Kharisma Nur Hawa, dari kedinasannya sebagai PNS tertanggal 11 Juni 2021 dan Porprov 2022. Untuk memperkuat tim tenis meja Kabupaten Bogor di ajang BK Porprov 2021. Ini menjadi dasar kuat kami, untuk bisa mendaftarkan dirinya (Kharisma Nur Hawwa.red) untuk memperkuat tim kami,” beber R. Ully.

R Ully menambahkan, Kharisma Nur Hawa juga tidak pernah mengajukan mutasi ke Kota/Kabupaten lain, meski saat ini bersatus PNS di Bangka Belitung. Bahkan status domisinya juga masih di Kabupaten Bogor.

“Tidak ada alasan dari tim Keabsahan cabor tenis meja Jawa Barat, untuk tidak mempertandingkan Kharisma Nur Hawa dalam BK Porprov 2021, maupun Porprov 2022,” tandasnya.

Tags: ,