Perkuat Promosi Kepariwisataan, Disparbud Gandeng PWI Kota Bogor

Bogor Utara, HRB
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor menggandeng PWI Kota Bogor terkait promosi dan publikasi potensi kepariwisataan. Kolaborasi pemerintah daerah dengan insan media ini dilakukan melalui Rapat Koordinasi (Rakor) di Rizen Padjajaran Hotel, Kecamatan Bogor Timur, Senin, 27 November 2023

Rakor mengusung tema ‘Menjaga Warisan Demi Memuliakan Peradaban’ rakor dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri, Sekretaris Komisi IV DPRD Devie Prihartini Sultani, Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti, Kepala Disparbud Kota Bogor Iceu Pujiati beserta jajarannya serta puluhan awak media.

Adapun narasumber yang dihadirkan diantaranya Sekretaris Komisi IV DPRD Devie Prihartini Sultani, Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti dan Wartawan Senior Bogor Rifki Setiadi.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri (ASB) mengapresiasi langkah yang diambil Disparbud Kota Bogor dengan mengggelar rakor bersama media.

“Saya apresiasi langkah dari pihak Disparbud dengan mengadakan rakor ini. Hal Ini indikator awal bahwa hanya Disparbud yang berani tampil beda, yang menjalin sinergitas dengan teman media,” ucap Gus M sapaan akrabnya.

Menurut Gus M, kegiatan ini bukan hanya sebatas rapat koordinasi saja, tapi harus menjadi ajang atau ruang pemaparan pihak OPD terkait capaian-capaian yang sudah dilaksanakan.

Baca juga:  Sahahlan Rasyidi: "Pentingnya Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat"

“Saya sangat bahagia, ketika teman-teman media sudah satu frekuensi dengan Disparbud Kota Bogor, karena seperti kita ketahui bahwa Disparbud penghasil tertinggi untuk PAD, tetapi tidak diimbangi dengan anggaran yang didapatnya,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kadisparbud Kota Bogor, Iceu Pujiati menyebut bahwa rakor bersama media adalah bentuk ikhtiar untuk lebih mempererat dan mengharmonisasikan hubungan antara Disparbud dengan media.

“Saya berharap rakor media ini akan jadi agenda rutin atau berkelanjutan setiap tahun, apalagi media mitra kerja bagi kami,” tegasnya.

Iceu menekankan bahwa selain untuk memperkuat sinergitas bersama awak media, rakor juga menjadi ajang untuk berdiskusi, bertukar pikiran supaya menghasilkan program yang inovatif dan kreatif kedepannya.

“Terutama meningkatkan dukungan promosi dan publikasi yang dimiliki Disparbud dalam hal pariwisata dengan berkolaborasi bersama media,” ungkapnyam

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti mengapresiasi terselenggaranya rakor bersama media di Kota Bogor mulai dari cetak, online mauun elektronik.

Kang Ari sapaan akrabnya berharap sinergitas antara kelembagaan dinas bersama media bisa terus berlanjut dan berjalan dengan baik.

“Semoga sinergitas antara lembaga kedinasan di Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor seperti Disparbud bersama awak media bisa menjadi contoh bagi dinas lainnya, untuk mempererat hubungan yang lebih baik kedepan,” katanya. (Ozi)

Tags: , , ,