Perolehan Suara Rudy Capai 47 Ribu Lebih, Bisa Sebagai Testimoni Calon Kuat Bupati Bogor

Bogor, HRB.net
Torehan suara yang mencapai 47 ribu lebih yang berhasil diraih politikus Partai Gerindra, Rudy Susmanto bisa menjadi rujukan testimoni bagi dirinya sebagai calon kuat Bupati Bogor.

Sebab, dengan hasil itu, secara tidak langsung menjadi bukti jika elektabilitas politikus Partai Gerindra itu, sangat dikenal masyarakat. Tentunya, hal ini tak lepas dari sikapnya yang mau mendengarkan aspirasi arus bawah.

Menyikapi hal ini, Rudy pun coba merendah. Menurutnya suara yang diraihnya itu adalah suara rakyat yang sayang kepada Prabowo Subianto.“Suara yang saya dapat itu bukti rakyat sayang sama pak Prabowo. Karena sayang pak Prabowo, masyarakat juga otomatis sayang kepada saya,” ucapnya.

“Dan soal jumlah suara saya ini, mari kita tunggu hasil resmi dari KPU. Tapi apapun hasil akhir nanti, saya haturkan terimakasih tak terhingga kepada seluruh warga khususnya dapil 1 yang telah memilih Pak Prabowo dan juga memilih saya,” tambahnya.

Baca juga:  Jelang Ramadhan, Muspika Cigudeg Sidak Pasar

Diketahui, berdasarkan hasil real count yang dihimpun tim sukses Rudy Susmanto dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), hingga siang ini, Minggu (18/2/2024), suara Rudy Susmanto mencapai 47.138 (47 ribu lebih), dari 93% suara masuk se-Dapil 1 Kabupaten Bogor.

Suara Rudy Susmanto yang merupakan ketua DPRD Kabupaten Bogor dan Caleg Nomor urut 1 Dapil 1 dari partai Gerindra itu meninggalkan jauh suara lainnya.

Suara terbanyak kedua dibawah Rudy Susmanto diraih oleh Irvan Maulana dengan perolehan suara sebanyak 16.781 dan terbanyak ketiga diraih oleh Riefky Pranata dengan jumlah suara 16.443.

Dengan total sementara penggabungan suara caleg dan suara coblos partai yang mencapai 125.706 suara, kemungkinan besar Dapil 1, partai Gerindra akan mengantarkan 3 kursi ke DPRD Kabupaten Bogor. (ris/*)