Pesona Indah Curug Ciparay

Foto : Keindahan pesona air mancur curug ciparay.(HRB)

PAMIJAHAN – Curug Ciparay adalah salah satu destinasi wisata yang  bisa jadi pilihan untuk dikunjungi pada saat liburan anda. Curug yang tepat berada di kawasan Gunung Salak Endah (SGE) ini terletak di Kampung Menir, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Tak hanya pemandangannya yang indah, jalur menuju Curug Ciparay ini terbilang cukup mengasyikkan. Pengunjung bisa menikmati pemandangan yang masih asri yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

Anda tak perlu khawatir merogoh kocek yang cukup mahal, karena anda hanya dikenakan biaya tiket masuk yakni saat di jalur perjalanan menuju curug sebesar 15 ribu rupiah dan saat masuk kawasan wisata curug sebesar Rp 10 ribu.

Anda pun bisa menikmati suasana curug dengan bermalam di sana. Satu orang akan dikenakan biaya Rp 50 ribu per malamnya. Biaya itu sudah termasuk parkir kendaraan roda dua.

Letaknya yang tepat berada di bawah kaki Gunung Salak membuat Curug Ciparay memiliki pemandangan yang sangat sejuk dan hijau dari lebatnya pepohonan di sana. Tebing bebatuan yang mengelilingi curug serta tumbuhan liar yang memenuhi tebing juga menampilkan panorama yang sangat indah untuk diabadikan.

Baca juga:  Redmi Note 10S Dirilis dengan Kamera 64 MP, Harga Mulai Rp 2,799 Juta

Udaranya yang dingin dan segar menambah kesejukan yang dihasilkan dari percikan dari atas air terjun, sehingga sangat cocok dinikmati untuk melepas penat dan melepas lelah setelah anda sibuk dengan pekerjaan.

Jarak antara tempat parkir dan lokasi curug yang cukup memakan waktu dengan lintasan sedikit tanjakan dan turunan berbatu membuat perjalanan ke curug cukup menantang. Perjalanan anda akan terasa mengasyikkan karena sepanjang perjalanan anda disuguhi panorama pepohonan dan tanaman yang indah.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan fasilitas di Curug Ciparay, karena sudah tersedia terdapat tempat parkir, toilet, mushola, warung, serta penginapan.(Zak)

Tags: , ,