Petinju Kabupaten Bogor, Maikhel Muskita Kunci Kuota Timnas SEA Games

Timnas SEA GamesPetinju Kabupaten Bogor, Maikhel Muskita Kunci Kuota Timnas SEA Games

Bogor, HRB – Petinju Indonesia, asal Pengcab Pertina Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Maikhel Roberrd Muskita, yang dipastikan tampil memperkuat tim tinju Merah Putih pada pada SEA Games ke 32 di Phnom Penh, Kamboja bulan Mei 2023 mendatang, tengah mengikuti Kejuaraan Dunia di Maroko.

“Saat ini Maikhel Roberrd Muskita, bersama beberapa perwakilan petinju Indonesia sedang melakoni pertandingan di Maroko. Dan ini merupakan ajang pemanasan sebelum bertanding di SEA Games 2023,” kata salah satu pelatih tinju Timnas Indonesia, Kusdiyono, Selasa, 7 Februari 2023.

Meski tidak ikut dalam timnas Indonesia, Kusdiyono tetap memantau perkembangan para petinjunya yang tengah melakoni pertandingan di Maroko.

“Saya terus pantau perkembangan semua petinju. Meskipun hasil pertandingan Maikhel tidak memuaskan, tapi ini bisa jadi tolak ukur kita untuk melakukan evaluasi, sebelum SEA Games 2023,” kata Kusdiyono menjelaskan.

Baca juga:  Ratusan Duafha Peroleh Santunan, Keberadaan PWI Kabupaten Bogor Dapat Bermanfaat Bagi Sesama

Kusdiyono menjelaskan, bahwa pada pertandingan Kejuaraan Dunia di Maroko, Maikhel Muskita harus kalah dari petinju Spanyol. Sama halnya dengan enam petinju lainnya. Tapi kekalahan ini, akan jadi evaluasi bagi semua tim untuk lebih siap dalam menghadapi SEA Games 2023.

“Dari Indonesia kita mengirimkan tujuh petinju, dan ketujuh petinju ini kalah semua. Karena yang mereka hadapi merupakan petinju-petinju yang sudah tampil di Olimpiade. Jadi kita maklum, tapi kekalahan ini harus jadi motivasi untuk lebih baik kedepannya. Apalagi di ajang SEA Games 2023 nanti,” terang Kusdiyono.

Yang pasti, tambah Kusdiyono, ketujuh petinju yang ikut dalam Kejuaraan Dunia di Maroko, masih melakoni sparing dengan beberapa petinju dari negara-negara luar. Namun, setelah kembali ke Tanah Air, mereka harus kembali fokus berlatih di Camp Ciseeng, Kabupaten Bogor. */Axl

Tags: