PGRI Cijeruk Gelar Konferensi Kerja Perdana 

Foto: pengurus serta anggota PGRI Kecamatan Cijeruk melaksanakan konferensi kerja, Kamis (17/06/2021).(HRB)

CIJERUK – Sebanyak 39 guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor melaksanakan Konferensi kerja pertama. 

 Pengurus PGRI Kabupaten Bogor, H. Saeful Bahri mengatakan agenda yang dibahas dalam acara tersebut terkait program kerja PGRI Cijeruk selama satu tahun ke depan.

 “Kami bersama pengurus serta anggota PGRI Kecamatan Cijeruk melaksanakan konferensi kerja ini untuk menyusun rencana kerja sekaligus Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Organisasi (RAPBO) untuk satu tahun berjalan,” katanya.

 Dikatakannya, PGRI Cijeruk merupakan salah satu organisasi PGRI di Kabupaten Bogor yang telah melaksanakan Konferensi kerja pertama di Tahun 2021 ini.

 “Kami dari Kabupaten Bogor tentunya memberikan apresiasi dan support. Apalagi keinginan serta antusias teman-teman ingin memajukan organisasi profesinya. Ini sangat bagus dan baik karena kegiatannya positif untuk menopang kemajuan pendidikan khususnya di Kecamatan Cijeruk serta Kabupaten Bogor pada umumnya,”ucapnya.

Baca juga:  MUI Cijeruk Gelar Istighosah Untuk Keselamatan Bangsa

 Ia berharap, PGRI Cabang Cijeruk menjadi etalase bagi organisasi PGRI yang lainya. Sehingga program-programnya nanti dapat menyentuh kepada anggota.

 “Salah satunya untuk peningkatan dan perlindungan seperti PGRI cabang memfasilitasi teman-teman satu profesi untuk tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) melalui pemberian pembekalan dan pelatihan soal atau bantuan lainya,” ucap Saeful. 

 Lebih lanjut ia menjelaskan PGRI hadir untuk melayani anggota. Karena itu, dirinya meminta kepada para guru agar lebih mendahulukan guru honor sebagaimana pihaknya telah memfasilitasi sebanyak kurang lebih 1600 guru honorer yang diangkat jadi guru P3K.

 

Tags: ,