PKB Seriusi Opsi Majukan Dedie Rachim dan Habib Hasan di Pilkada

PKB Kota BogorWakil Wali Kota Bogor saat ini, Dedie A Rachim saat Halal Bihalal DPC PKB Kota Bogor.(foto: mpg/net/pkb)

BOGOR TENGAH, HRB – Lebih dari sepekan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 diluncurkan KPU, pengurus Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) mulai fokus menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor pada akhir 2024 mendatang.

Selain target raihan kursi legislatif di Pemilu 2024, PKB juga membangun asa sekaligus membidik target kemenangan di kontestasi Pilkada nanti dengan mengusung figur yang memiliki popularitas serta ketokohan yang kuat.

PKB Kota Bogor pun mulai melirik sosok Wakil Wali Kota Bogor saat ini, Dedie A Rachim, untuk diusung sebagai Bakal Calon Wali Kota pada tahun 2024 nanti. Sosok Dedie A Rachim yang masa jabatannya bersama Wali Kota Bima Arya berakhir pada April 2023, menjadi salah satu figur yang bisa bersaing di Pilkada.

Ketua DPC PKB Kota Bogor Dewi Fatimah menjelaskan, prioritas tersebut, datang dari aspirasi kader PKB Kota Bogor. “Kita bukan sekedar mendekati. Tapi sudah ada aspirasi dari sebagian kader yg menginginkan PKB mencalonkan Dedie A Rachim maju sebagai Wali Kota Bogor,” kata Dewi kepada awak media, kemarin.

Menurut Dewi, nama yang diusung tersebut, merupakan pilihan yang terbaik sebab, berdasarkan aspirasi dari para kader PKB itu sendiri. “Alhamdulilah kita sudah menyiapkan segalanya. PKB pun akan serius juga mendorong Habib Hasan untuk kontestasi di Pilkada Kota Bogor,” jelas Devi.

Baca juga:  Buka Laga Persahabatan Antar Apdesi, Ade Yasin : Komunikasi Antar Daerah Bisa Terjalin Erat

Dari dua nama yang diusung itu, kata Dewi, turut membuat persiapan PKB untuk mendapatkan kursi di DPRD semakin kencang. Menurut Dewi, saat ini, PKB menargetkan 6 kursi sekaligus di DPRD Kota Bogor.

“100 persen PKB siap ikut pemilu 2024. Siap verifikasi. Kepengurusan sudah 100 persen. Target kita minimal 6 kursi,” tambah Dewi.

Dewi juga memaparkan, kriteria calon legislatif dari PKB yang akan bersaing di kontestasi 2024 mendatang. Calon legislatif itu menurut Dewi, akan memperkuat di semua wilayah Kota Bogor guna mendapatkan lumbung suara dari masyarakat.

“Insya Allah sudah tersebar dan agak merata. Alhamdulillah, sudah banyak yg mau nyaleg dari PKB. Selain dari pengurus PKB juga ada dari kelompok masyarakat lain diantaranya dari komunitas tertentu, kaum profesional, kalangan aktivis sosial dan keluarga dari pesantren,” jelas Dewi.

“Dan ada juga dari kaum milenial. Ada beberapa caleg yg umurnya dibawah 30 tahun bahkan ada yg dibawah 25 tahun. Tentunya rekrutmen caleg milenial ini adalah kebijakan PKB untuk lebih memberdayakan dan memotivasi kaum muda untuk terjun ke dunia politik,” imbuhnya. (MPG/**)

Tags: