Pocari Sweat Run Indonesia 2024 ke-11 Digelar di Bandung dengan Dukungan Tiga Kementerian

Jakarta, rakyatbogor.net – Ajang Pocari Sweat Run Indonesia 2024 yang ke-11 akan diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat pada 20-21 Juli 2024 mendatang. Acara yang bertujuan memperkuat ekosistem #saferunning ini mendapat dukungan dari tiga kementerian Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Bandung.

Dalam konferensi pers yang digelar di Melati Glass House, Hutan Kota by Plataran – Senayan, Jakarta, Minggu (26/05/2024), dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Kementerian Kesehatan diumumkan secara resmi. Acara ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Maria Endang Sumiwi, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, dan Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati.

Puspita Winawati menyatakan bahwa Pocari Sweat Run Indonesia 2024 menargetkan 30.000 pelari, menjadikannya event lari hybrid terbesar di Indonesia. “Kami selalu berhasil menarik minat ribuan pelari baru setiap tahunnya,” ujarnya.

Menurutnya, prioritas utama adalah penguatan ekosistem #saferunning untuk menciptakan pengalaman berlari yang aman dan nyaman. Ekosistem ini mencakup edukasi, hidrasi, dan fasilitas medis untuk keselamatan pelari.

“Tentunya kami sepakat bahwa edukasi #saferunning menjadi prioritas untuk selalu diingatkan kepada pelari. Tidak hanya soal kesiapan fisik melalui latihan, menjaga hidrasi, fasilitas medis yang membantu menjaga keselamatan pelari, tapi juga harus bisa mengukur kekuatan diri sendiri. Kami berterima kasih kepada Pocari Sweat yang sudah membuat tren berlari semakin besar di Indonesia,” ujar Winawati.

Baca juga:  Kota Bogor Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Mengantisipasi pertumbuhan minat yang besar, Pocari Sweat Run tahun ini akan digelar selama dua hari, yakni pada 20-21 Juli di Bandung. Sementara itu, kegiatan virtual akan dilaksanakan serempak pada 21 Juli di seluruh Indonesia, bekerja sama dengan komunitas lari setempat di ratusan kota. Registrasi untuk acara virtual masih dibuka hingga 15 Juli 2024 melalui Instagram @pocarisportid.

Maria Endang Sumiwi menambahkan bahwa hanya 25% penduduk Indonesia yang aktif berolahraga. “Namun, olahraga memiliki efek berlipat ganda karena dapat mempengaruhi kebiasaan hidup sehat lainnya, termasuk makan bergizi dan menjaga kesehatan, yang kemudian diikuti oleh anggota keluarga lainnya,” jelasnya.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, Pocari Sweat Run Indonesia 2024 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya olahraga dan gaya hidup sehat di Indonesia.

Tags: ,