Polisi Militer TNI AD Kreatif, SDN Weninggalih Direhab

SDN WeninggalihSDN Weninggalih.(foto: cky/net)

JONGGOL, HRB – Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahunnya yang Ke-76, Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad) mengerjakan karya bakti berupa renovasi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Weninggalih 02 Kp Tegal Mukti-Kecamatan Jonggol.

Setelah dikerjakan sejak tanggal 6 Mei dan selesai pada 9 Juni 2022, Dirum Puspomad Brigjen TNI Agus Wijanarko mewakili Komanadan Puspomad meresmikan hasil karya bakti prajuritnya yang berlokasi dekat dengan Batalyon Pomad Jonggol.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Puspomad, baru-baru ini, pada sambutan tertulis Danpuspomad yang dibacakan oleh Brigjen Agus menyatakan bahwa kegiatan karya bakti ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke 76 Militer TNI AD dan diharapkan hasil renovasi SDN Weninggalih dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial berupa pemberian 100 paket sembako kepada masyarakat sekitar SDN Weninggalih 02 Kp Tegal Mukti Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor.

Adanya kegiatan karya bakti dan bakti sosial yang dilakukan oleh Puspomad direspon positif oleh masyarakat, diantaranya diwakli oleh Asep Maspidin (Pengawas Pendidikan Kec Jonggol Kab. Bogor).

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Puspomad yang telah melakukan renovasi SDN Weninggalih 02 sehingga menjadi lebih baik dan bagus. “Semoga ke depan siswanya akan bertambah banyak lagi, ” ujarnya.

Terpisah, jajaran Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) III/1 Cibinong-Kabupaten Bogor menggelar sejumlah rangkaian kegiatan, diantaranya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan donor darah dan aksi berbagi paket sembako di Cibinong, Selasa (7/6/22).

Baca juga:  Ruas Jalan Cikereteg Rusak Parah, UPT Jalan Ciawi Ngakunya Akan Diperbaiki Tahun Ini

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer TNI AD (Pomad) yang ke-76 yang digelar serentak baik di tingkat Jawa Barat juga di seluruh Indonesia. Untuk donor darah digelar di markas cabang PMI Kabupaten Bogor dan aksi berbagi di halaman kantor Subdenpom III/1.

Komandan Subdenpom III/1 Cibinong, Kapten CPM Benson Simbolon, mengemukakan,
selain dapat membangun rasa kepedulian sosial untuk berbagi dan membantu sesama, donor darah juga memiliki banyak manfaat tidak hanya untuk penerima donor darah, tapi juga bagi pendonor darah.

Dalam kesempatan itu, Benson pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Prajurit TNI AD, Kepolisian, Satpol PP dan Pemkab Bogor yang telah berpartisipasi dan rela mendonorkan darahnya untuk diberikan kepada yang membutuhkan.

Sebelum melakukan donor darah, Benson dan jajaran Persit Subdenpom Cibinong membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat di wilayah Cibinong. “Paket sembako ini kami berikan kepada masyarakat yang ada di sekitar markas Subdenpom Cibinong, semoga bisa bermanfaat,” tutur Benson. (Cky/**)

Tags: