Polisi Tangani Krisis Air Bersih di Tenjo

Polisi Tangani Krisis Air Bersih di TenjoPolisi Tangani Krisis Air Bersih di Tenjo

Tenjo, HRB – Bantu warga yang membutuhkan, Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) bersama pihak Kecamatan Tenjo membagikan 8000 liter air bersih kepada warga di Kampung Cibadak, Desa Ciomas pada Selasa 10 Oktober 2022.

Menurut Anggota Polsek Tenjo, Bripka Zenal Aditia mengatakan, bahwa pembagian air bersih sekitar 8000 liter atau saru unit mobil tangki di berikan kepada warga di RT 06 RW 03.

“Hal tersebut di inisiasi oleh anggota Bhabinkamtibnas bersama Babinsa desa Ciomas yang di dukung oleh Potensi Masyarakat, sebagai bentuk Responsif anggota Polsek Tenjo, “kata Bripka Zenal Aditia kepada wartawan.

Kapolsek Tenjo, Iptu Suyadi mengatakan, penyaluran air bersih tersebut berawal dari keluhan warga yang tidak bisa memanfaatkan air dari aliran sungai cicareuheun yang keruh atas tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah tersebut akhir-akhir ini.

Baca juga:  Kuota Haji Kabupaten Bogor Meningkat Meski Ada Kuota Kosong

“Sebelumnya Warga kampung Cibadak Rt 06 Rw 03 desa Ciomas memanfaatkan air Cicareuheun untuk keperluan minum dan mencuci, karena ahir – ahir ini Curah hujan sangat tinggi mengakibatkan air menjadi keruh sehingga tidak layak untuk di konsumsi oleh warga setempat,” katanya.

Iptu Suyadi berharap, pemberian 8000 liter air bersih tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan warga terhadap air bersih.

“Diharapkan dapat meringankan warga untuk membeli air bersih guna kebutuhan mereka terutama untuk minum dan memasak,” katanya.

Pemberian air bersih tersebut disambut baik warga, seperti diungkapkan warga sekitar Susanti megatakan, bahwa warga merasa terbantu dalam mencukupi kebutuhan terhadap air bersih di wilayah tersebut.

“Kami merasa terbantu dan tertolong dengan pemberian air bersih ini karena memang untuk kebutuhan air bersih di rumah sehari-harinya,” katanya. (Fex/Ham)

Tags: