Polresta Bogor Kota Tangkap Mucikari Prostitusi

BOGOR KOTA,  RBN – POLRESTA Bogor Kota berhasil menangkap seorang muncikari prostitusi berinisial DA (27). Menurut Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso, DA telah beraksi sejak 2019 dan ditangkap saat mengantarkan seorang wanita ke sebuah hotel di Jl Surya Kencana, Kota Bogor.

“Tersangka DA merupakan satu-satunya pelaku dalam kasus ini, dia muncikari,” ungkap Kombes Bismo kepada media pada Rabu 13 Maret 2024.

Lebih lanjut, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Luthfi Olot, menyatakan bahwa sedikitnya 20 wanita menjadi korban perdagangan orang yang dilakukan oleh DA. Para korban berasal dari berbagai latar belakang, termasuk selebgram, caddy golf, dan mantan pramugari.

Baca juga:  Palak Sopir, Calo Penumpang Diamankan Polisi

“Dari hasil pemeriksaan tersangka DA, ada sekitar 20 orang perempuan yang menjadi korban perdagangan orang ini,” kata Kompol Luthfi.

Korban-korban tersebut terdiri dari berbagai profesi dan latar belakang, mulai dari selebgram, caddy golf, hingga mantan pramugari. Saat ini, DA telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Undang-Undang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Perlu dicatat bahwa pelayanan prostitusi online yang dikendalikan oleh DA tidak hanya beroperasi di Kota Bogor, tetapi juga memiliki jaringan luas yang mencakup Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Kalimantan, dan Bali. Polresta Bogor Kota masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini.

Tags: , , ,