Polsek Ciawi Aplikasikan Program Satu Hari Satu Kebaikan

Ciawi, HRB – Aiptu Mujamil, Bhabinkamtibmas Desa Bendungan, Polsek Ciawi, Kabupaten Bogor, setiap hari mendatangi warga untuk melaksanakan program satu hari satu kebaikan yang di gagas Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Program tersebut ditunjukan dengan membantu siswa SD menyebrang jalan, hingga memberikan paket bantuan sembako dan uang tunai kepada masyarakat kurang mampu.

“Intruksi ini tentu harus saya laksanakan dalam keseharian saya sebagai Bhabinkamtibmas. Alhamdulillah program satu hari satu kebaikan ini disambut baik oleh seluruh masyarakat,” terangnya.

Ia menuturkan, bentuk kepedulian polri yang telah disalurkan kepada masyarakat diantaranya pembagian paket sembako untuk penyandang tuna netra di Kampung Seusepan Kaum RT03/RW07 bernama Maryadi (60) dan lansia bernama Mimin (90) di Kampung Lebak Pilar RT06/RW04.

“Mereka dengan sukacita menerima paket bantuan melalui program satu hari satu kebaikan. Kegiatan ini akan terus dilakukan jajaran Polsek Ciawi melalui satuan masing-masing bukan hanya Bhabinkamtibmas,” kata Aiptu Muzamil.

Dia memaparkan, program yang digagas Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin ini merupakan sebuah program strategis dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76. Di sisi lain, kata dia, kegiatan ini juga dinilai bisa menyadarkan diri akan kepedulian terhadap sesama dan terjalin hubungan erat antara masyarakat dengan polri.

Baca juga:  Cariu Mulai Terdampak Kekeringan, Petani Terancam Gagal Panen

“Bentuk implementasi program satu hari satu kebaikan, bukan hanya berupa pembangian paket sembako kepada yang membutuhkan tetapi bisa juga dilakukan dalam bentuk aksi bersih-bersih lingkungan dalam upaya menjaga lingkungan hidup,” paparnya.

Terpisah, Rohani (52) warga Desa Bendungan menyampaikan apresiasi terhadap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin yang sudah menggagas program strategis tersebut. dirinya mengaku terbantu saat akan menyebrang jalan dengan anaknya yang hendak bersekolah. Tak hanya itu, ibu rumah tangga beranak empat ini berharap kebaikan dalam bentuk pelayanan terus dioptimalkan sehingga masyarakat merasa terlayani.

“Saya sempat dibantu pak polisi saat akan menyebrang jalan di Jalan KR Moh Toha Ciawi. Program ini sangat dirasakan manfaatnya secara positif oleh seluruh masyarakat,” ucapnya.(wan)

Tags: