Polsek Cigudeg Gencar Lakukan Percepatan Vaksinasi di Sukajaya

Sukajaya – Untuk mendukung program Pemerintah terkait percepatan vaksinasi bagi masyarakat. Jajaran Polsek Cigudeg mengerahkan personil nya untuk mengawal kegiatan vaksinasi massal secara serentak disetiap wilayah di kabupaten Bogor. Khususnya di wilayah Cigudeg dan Sukajaya.

Seperti hal nya telah dilakukan oleh jajaran Polsek Cigudeg, saat ini Pemerintah Desa Pasir Madang bersama Puskesmas, Muspika Sukajaya gencar melaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi warga yang belum melaksanakan vaksin agar segera melakukan vaksinasi.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, agar tidak takut untuk divaksin, sebab untuk kebaikan bersama dalam memerangi virus corona. Namun sebelum melakukan vaksin, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dengan ketat,” ujar Waka Polsek Cigudeg AKP Dedi Hermawan kepada wartawan.

Lanjut Dedi menjelaskan, kegiatan vaksinasi masal ini akan terus dilakukan penyuntikan sesuai target yang telah ditentukan setiap minggu nya. Saat ini penyuntikan vaksinasi masal masyarakat dilaksanakan di Desa Pasir Madang dan Desa Kiarasari khususnya dikecamatan sukajaya.

“Ada dua titik lokasi kegiatan vaksinasi masal yang sedang dilaksanakan yakni, Desa Pasir Madang dan Desa Kiarasari,”jelasnya.

Baca juga:  Koordinatoriat PWI Bogor Barat Berbagai Ilmu Jurnalistik Dengan Santri

Kendati demikian Kata Mantan Kapolsek Nanggung ini menuturkan, jajaran kepolisian melalui Kapospol dan babinkamtibmas, babinsa dan Satpol PP agar membantu mengerahkan warga dan melakukan sistem jemput bola kepada masyarakat disetiap kampung untuk datang ke lokasi tempat penyuntikan vaksinasi ditempat yang sudah ditentukan oleh Puskesmas, namun tetap patuhi prokes” terangnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sukajaya Darwin mengatakan, kegiatan vaksinasi masal ini baru mencapai target sasaran sekitar 44 persen, vaksinasi ini harus selesai bulan desember mendatang dengan target keseluruhan harus mencapai 70 persen dari 11 Desa yang ada diwilayah Kecamatan Sukajaya.

“Ya saat ini data tabulasi keseluruhan dari 11 desa diwilayah Kecamatan Sukajaya baru mencapai 44 persen, masih ada target capain sekitar 26 persen yang belum tervaksin dari target capaian 70 persen, mudah mudahan target mencapai sebelum akhir desember ini,” pungkasnya. (Gus).