Polsek Gunung Putri Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana, Ini Peruntukannya

GUNUNG PUTRI-Sebagai upaya kesiapan terjadinya bencana yang terjadi di wilayah, Polsek Gunung Putri menggelar simulasi penanganan korban bencana alam yang di gelar di Tiga lokasi.

Adapun titik yang dilakukan simulasi, diantaranya Water Rescue Sungai Cileungsi, Setu Gunung Lutri dan Vertikal Rescue Tebing Gunung Putri.

“Dengan diadakannya simulasi penanganan korban bencana alam, bertujuan agar kita semua mendapat gambaran, apa yang harus kita lakukan apabila terjadi bencana sesungguhnya,” ungkap Kapolsek Gunung Putri Kompol Fran Ferdyawan, dalam keterangan Humas Polres Bogor, Minggu (22/08/2021).

Dari kegiatan ini, kata Kompol Fran, juga dilakukan agar para personil di jajaran Polsek gunung putri, Koramil gunung putri, Damkar Kabupaten Bogor dan Komunitas penyelamat bencana alam ini dapat meningkatkan kewaspadaannya.

Baca juga:  Proyek Drainase Jalan Karanggan-Citeureup Terkesan Asal-Asalan

“Diharapkan dengan giat ini, kita semua sigap apabila sewaktu-waktu terjadi bencana,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang di pimpin Kapolsek Gunung Lutri Kompol Andry Fran Ferdyawan dan jajarannya tersebut, juga Koramil Gunung Putri, Damkar Kabupaten Bogor dan Komunitas penyelamat bencana wilayah Bogor timur. (As)