Polsek Parungpanjang Bersama Warga Tutup Jalan Berlubang

Foto: Polisi Lalu Lintas Parungpanjang Bersama Pokdar dan Warga Tutup Lubang-Lubang Besar.(HRB)

PARUNGPANJANG – Unit lalulintas Polsek Parungpanjang bersama Pokdar kantibmas dan warga urug lubang besar yang menganga di Jalan Raya Moh Toha Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, agar tidak membahayakan pengendara.

Jalan kelas Provinsi menjadi akses angkutan tambang bertonase besar menuju Tangerang dan Jakarta, berlubang berdiameter cukup besar dan kedalaman 15 hingga 30 sentimeter, bisa mengancam keselamatan pengendara.

“Kami bersama pokdar kantibmas Parungpanjang dibantu warga mengurug lubang-lubang berdiameter besar dan dalam ini bisa membahayakan pengendara, “ungkap Ipda Agus Hidayat Panit Lantas Polsek Parungpanjang, Kamis 17/06/2021. 

Menurutnya, kerusakan infrastruktur jalan akibat genangan air yang bocor dari saluran air PDAM, meski tidak hujan badan jalan selalu basah. 

Baca juga:  Ratusan Bangli Bakal Dibongkar

Selain itu, Agus menyatakan, banyaknya lubang-lubang di badan jalan utama Provinsi, menyebabkan kecelakaan lalulintas, sepeda motor terjatuh.

“Sudah banyak sepeda motor yang terposok lubang dan terjatuh. Karena, lubangnya besar, kalau ban mobil kerry masuk, kami di bantu warga untuk mengurug lubang-lubang ini, “katanya.

Agus menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk kenyamanan masyarakat terutama bagi pengguna jalan (Pengendara), pengurugan lubang dengan bahan matrial dari swadaya masyarakat.

“Bahan matrial untuk pengurugan jalan ini dari beberapa masyarakat yang menyumbang. Demi kebaikan masyarakat, kita bahu membahu untuk memperbaiki jalan utama yang berlubang, “tandasnya. (yana)

Tags: