PPP Kabupaten Bogor Getol Vaksinasi Warga

Caringin – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan melalui vaksinasi massal. Tak ketinggalan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor pun turut menggelar hal serupa melalui program Vaksinasi Bersama Menuju Masyarakat Sehat.

“Kita akan gelar vaksinasi hingga akhir tahun ini dan terus mencari masyarakat yang belum di vaksin. Harapannya agar Kabupaten Bogor bisa turun ke level satu,” ujar Usep Supratman, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bogor saat vaksinasi massal di Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Minggu (14/11/2021).

Usep yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Barat mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut sudah beberapa kali dilaksanakan di beberapa kecamatan di Kabupaten Bogor.

“Kita berkeliling, mulai dari Bogor Barat, Timur, Utara dan Selatan. Kita pun akan terus membantu  mencari masyarakat di setiap desa yang belum di vaksin,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, kunjungannya ke lokasi vaksinasi sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Kata dia, saat ini DPC PPP Kabupaten Bogor bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan puskesmas akan terus menggelar vaksinasi massal hingga akhir tahun.

Baca juga:  Koleksi 5 Emas di Peparda Jabar, Panahan NPCI Kabupaten Bogor Juara Umum Cabor

“Saat ini Kabupaten Bogor masih berada di level dua. Karena itu, pihaknya akan terus membantu pemerintah Kabupaten Bogor dari segi kuantitasnya agar lebih baik lagi,” tandasnya.

Pihaknya berharap tidak ada lagi kasus warga yang terpapar Covid-19. Dan untuk Kabupaten Bogor  vaksinasi sudah mencapai 50,65%. Sehingga masyarakat dapat hidup secara normal, tanpa ada lagi rasa takut tertular Covid.

Di tempat yang sama, Camat Caringin, Euis Ratna Komala menambahkan, pihaknya terus berjibaku bersama pemerintah desa dan pihak terkait lainnya agar dapat memenuhi target.

“Upaya terus dilakukan dengan menggandeng para tokoh ulama dan kader di setiap desa melalui sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi bagi warga sebagaimana yang dianjurkan pemerintah,” pungkasnya.

Sementara itu Burhanudin, Kepala Desa Cinagara menyampaikan apresiasinya terhadap jajaran pengurus partai yang sudah menggelar vaksinasi di wilayahnya.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pak Usep dan jajaran yang telah menggelar vaksinasi di wilayah kami. Semoga upaya ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid di tengah masyarakat,” tuturnya. (asz)