Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor Dididik Jurnalistik

Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor Dididik JurnalistikPramuka Kwarcab Kabupaten Bogor Dididik Jurnalistik.

Cibinong, HRB – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan penyegaran calon kader tim media Unit Warta Sayaga di Gedung Graha Pandu, sekretariat Kwarcab Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

Pada kegiatan ini para kader unit warta sayaga diberikan materi-materi tentang jurnalistik terutama yang menunjang dalam melaksanakan reportase kegiatan seperti teknik menggunakan kamera video, penggunaan stabilizer, materi tentang pembuatan berita secara audio visual. Selain itu peserta diberikan motivasi dan penguatan tentang unit warta sayaga.

David Rizar Nugroho selaku Waka Bidang Kominfo Kwarcab Kabupaten Bogor mengungkapkan bahwa sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan solidaritas kader unit warta sayaga maka diperlukan kegiatan-kegiatan seperti ini. Setiap kader harus berupaya meningkatkan kemampuan masing-masing agar ketika melaksanakan tugas bisa maksimal.

Baca juga:  Khawatir Jadi Temuan BPK, Wabup Iwan Tuduh Eiger Rusak Jalan Cihanjawar - Citeko

“Untuk menjadi tim yang berkualitas maka perlu adanya peningkatan kemampuan dan adanya kesolidan, maka kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan,” ungkap David.

Sementara itu Taufik Rachman selaku Kepala Sekretariat Kwarcab Bogor yang juga sebagai tim pengarah unit warta sayaga ini mengungkapkan tim media atau unit warta sayaga merupakan corong dalam upaya mempublikasikan kegiatan pramuka yang ada di kabupaten Bogor.

“Tim media atau unit warta sayaga adalah corong kwarcab untuk mempublikasikan setiap kegiatan Pramuka yang dilaksanakan,” ujar Taufik.

Perlu diketahui Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kader Unit Warta Sayaga (UWS) yang merupakan satgiat dibawah Pusinfo Kwarcab Kabupaten Bogor. Dan kegiatan ini diikuti oleh 20 orang kader Unit Warta Sayaga yang merupakan perwakilan dari setiap Kwartir Ranting. */Axl

Tags: , ,