Propam Polres Bogor Tegur Anggota Tak Disiplin

CIBINONG.HRB

Tingkat disiplin serta pemeliharaan ketertiban di lingkungan hukumnya, Propam Polres Bogor menggelar operasi penegakan disiplin anggota,
Bertempat di lapangan apel, Kamis pagi (23/09)

“Penegakan disiplin ini, meliputi pemeriksaan sikap tampang, penggunaan seragam, senjata dinas Polri, kelengkapan identitas diri seperti halnya kartu tanda anggota dan surat kendaraan baik roda Empat maupun Dua,” ungkap Kasi Propam Polres Bogor Iptu Iwansyah.

Dijelaskan Iptu Iwansyah, bahwa kegiatan penegakan disiplin anggota Polri ini, merupakan kegiatan yang secara rutin di lakukan pihaknya dalam setiap minggunya.

“Hal ini sudah diatur dalam peraturan pemerintah Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2003, tentang Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia,” terangnya.

Baca juga:  Pentingnya Inovasi untuk Wujudkan Daerah Tujuan Investasi

Dalam operasi yang dilakukan, ditemukan sebanyak 4 Anggota yang melanggar disiplin, seperti halnya sikap tampang yang tidak sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

“Dengan temuan tersebut, kami langsung berikut teguran secara lisan dan penindakan disiplin, berupa Push Up kepada anggota yang bersangkutan,” tandasnya.(HRB)

Tags: , ,