PT. FOTS Klapanunggal Buang Limbah di Saluran Air

Foto: Saluran air yang terkena pencemaran limbah PT.FOTS.(HRB)

KLAPANUNGGAL – PT.Fresh On Time Seafood pabrik yang memproduksi olahan makanan laut di Desa Klapanunggal Kecamatan Klapanunggal tak hanya timbulkan bau menyengat, akan tetapi juga membuang limbah sisa olahannya ke saluran air.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komis III Kabupaten Bogor, Ahmad Fathoni membenarkan adanya pelanggaran yang dilakukan pihak PT.FOTS. Hal ini diketahui usai dirinya melakukan sidak ke perusahaan tersebut, Rabu sore kemarin (16/06/2021).

“Saya buktikan sendiri baunya menyengat persis bau bangkai yang sudah busuk berhari-hari,” Terang Ahmad fhatoni melalui pesan singkat, Kamis (17/96/2021).

Menurutnya, bukan hanya bau menyengat yang ditimbulkan, pihak perusahaan juga membuang limbah cair dan sampah sisa olahan ikan seperti udang dan sebagainya ke saluran air.

Baca juga:  Banyak Usulan Warga Dicoret, Aleg PKS: Apa Sih Standar Skala Prioritas Eksekutif?

“Saya sudah menyaksikan langsung, saya minta DLH Kabupaten segera tindak tegas perusahaan ini serta aparat lainnya juga harus support,” Tegasnya.

Camat Klapanunggal Ahmad kosasih juga menyampaikan, akan melakukan tindakan tegas dengan melakukan pemanggilan pihak perusahaan.

“Saya akan melayangkan surat pemanggilan, karena musyawarah kemarin yang hadir bukan pemangku kebijakan,” tukasnya. 

Sebelumnya, PT.FOTS ini sempat didemo warga setempat akibat dampak bau yang ditimbulkan. Kemudian keesokannya dilakukan mediasi di Kantor desa setempat dengan menghadirkan antar pihak perusahaan dengan warga, namun belum ada titik temu lantaran pemangku kebijakan perusahaan tidak hadir.(Epul/As)

Tags: ,