Tarling di Kecamatan Citeureup, Camat Edi Suwito : Jadi Ajang Mempererat Tali Silaturahim Antar Ulama dan Umara

Bogor, Rakyatbogor.net – Camat Citeureup Kabupaten Bogor, Edi Suwito selama bulan Ramdhan 1445 Hijriah/2024 Masehi akan terus melaksanakan program keagamaan. Salahsatunya program Tarawih Keliling (Tarling) yang dilakukan di Masjid-masjid disetiap desa se Kecamatan Citeureup, Selasa (19/3/2024).

Untuk kali ini, pria yang belum lama menjabat sebagai Camat Citeureup ini melaksanakan Tarawih Keliling bersama para kepala desa dan warga yang dipusatkan di Masjid Sabilil Marifat RT 01 RW 03 Desa Puspasari Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor. Kegiatan diawali dengan berbuka puasa bersama dan sholat magrib. Kemudian dilanjutkan sholat Isya dan Sholat Tarawih.

Camat Citeureup, Edi Suwito menerangkan, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini  sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antara alim ulama dan Umaroh. Selain itu, pertemuan antara masyarakat dengan para pejabat pemerintahannya di tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga desa.

“Hari ini, kami dari Pemerintah Kecamatan Citeureup menjadi bagian yang di kunjungi rangkaian program tarawih keliling (Tarling) dari Pemerintah Kabupaten Bogor,” ucap Camat Citeureup, Edi Suwito, Selasa (19/3/2024).

Pihaknya juga memaparkan bahwa kegiatan ini, untuk dapat saling bertemu antara pemerintahan dengan warga masyarakatnya di momentum bulan yang baik ini.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi juga semakin terjalin nantinya. Baik itu Pemerintah Kabupaten, Kecamatan maupun desa,” ujarnya.

Baca juga:  Sambut Hut Polantas ke-67, Satlantas Polres Bogor Bagikan Sembako Untuk Ojol

Edi Suwito juga mengimbau para orang tua berperan aktif mengontrol anak-anaknya. Guna mengantisipasi mereka terlibat dalam aksi kenakalan remaja.

“Mari kita menjaga kenyamanan di bulan puasa yang suci ini. Intinya jangan sampai terjadi tawuran anak-anak,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, sekaligus memberikan bantuan stimulan untuk pembangunan masjid yang ada di Desa Puspasari Kecamatan Citeureup.

“Kami atas nama masyarakat Kecamatan Citeureup, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bogor. Semoga program ini kedepannya tetap berlanjut,” tutupnya.

Dikesempatan sama, Kades Puspasari Nurdin Kurnia berharap adanya peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Menyusul adanya kejadian yang sebelumnya di wilayah Kecamatan Citeureup terkait insiden perang sarung oleh sejumlah remaja.

“Tolong diperhatikan anak-anak kita. Jangan sampai mereka menjadi korban tawuran yang kerap terjadi,” kata Kades Puspasari, Nurdin Kurnia.

Nurdin juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas kehadiran camat. Ia berharap, imbauan dan harapan camat dapat terwujud.

“Tentunya semua imbauan pak camat dan kades terbaik untuk masyarakat. Semoga di bulan suci ini semua harapan kita terkabul, amin,” pungkasnya. (adv)

Tags: , ,