Puluhan Anggota Tagana Kabupaten Bogor Ikuti Pembinaan Dinsos

CIBINONG.HRB

Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kesiapsiagaan, menghadapi Iklim dan musim penghujan. Para anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) se Kabupaten Bogor, diberikan pembinaan yang dilakulan Dinas Sosial setempat, dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes).
Bertempat di Aula Di Kantor Dinas Sosial, Jalan Bersih, Cibinong Pemda.

“Kegiatan tersebut bertujuan, agar para relawan kemanusiaan tetap dapat melaksanakan tugas penanggulangan bencana di masa pandemi saat ini,” kata Ketua Tagana Kabupaten Bogor, Taopik , kepada rakyatbogor.net, Selasa (14/09).

Menurut Taopik, Kegiatan ini juga salah satu wujud dukungan dari Dinas Sosial Kabupaten Bogor kepada Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bogor, dalam rangka menjalankan misi kemanusiaannya khususnya dalam penanggulangan Bencana, baik Bencana Alam maupun Bencana Sosial.

Baca juga:  Soal Penutupan Jalur Puncak saat Nataru Ade Yasin: Situasional!

“Semoga usai mengikuti pembinaan ini, anggota tagana di Kabupaten Bogor, bisa bekerja lebih profesional lagi dalam membantu masyarakat,” tukasnya.

Untuk diketahui, dalam acara pembinaan ini, turut hadir Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial, Kepala Bidang Pemberdayaaan Sosial, Pembina Tagana dan para perwakilan TAGANA dari setiap kecamatan.(As)

Tags: , ,