Puluhan Warga Ontrog PT. Simone Gunung Putri

Foto: Puluhan warga setempat menggeruduk PT Simone yang berada di Jalan Raya Cicadas Desa Cicadas Kecamatan Gunung Putri, Rabu (30/06/2021).(Asep)

GUNUNGPUTRI – Dinilai tebang pilih yang dilakukan perusahaan dalam penerimaan karyawan untuk warga pribumi, Puluhan warga setempat menggeruduk PT Simone yang berada di Jalan Raya Cicadas Desa Cicadas Kecamatan Gunung Putri, Rabu (30/06/2021).

Salahsatu peserta aksi, Feri (40) mengatakan aksi ini terkait masih minimnya penerimaan karyawan khusus warga setempat yakni warga Desa Cicadas. Bahkan, dari ribuan karyawan yang dipekerjakan berasal dari luar daerah.

“Jadi  saat adanya penerimaan karyawan, warga Desa Cicadas hanya jadi penonton saja. Ketika PT Simone mengadakan penerimaan karyawan, lebih diutamakan warga dari daerah luar daerah Cicadas,” kata Feri salahsatu warga yang ikut aksi kepada HRB.

Feri meminta agar warga cicadas jangan jadi penonton saja. Karena warga setempat yang mempunyai wilayah, berhak untuk bisa bekerja diperusahaan tersebut.

Baca juga:  Proyek Peningkatan Jalan Cisarua – Citeko Molor, IMW Desak Pelaksana ditindak Tegas

“Kebanyakkan selain warga sini yang masuk kerja masa warga kita ga ada yang masuk,” bebernya.

Senada Ketua Karang Taruna Desa Cicadas, Yudi Abadi mengatakan setelah adanya aksi dadakan dari lingkungan, pihak PT Simone memberikan kesempatan untuk melakukan mediasi yang menghasilkan kesepakatan terkait penerimaan karyawan dan lowongan kerja bagi warga setempat.

“atasnamakan warga Desa Cicadas, serta OKP dan Ormas serta lembaga desa melakukan aksi dengan kondusif dan mungkin nanti pihak Simone akan memberikan informasi terkait loker dan apapun. Intinya nanti kalo ada Informasi di PT Simone akan diberikan kepada lingkungan,” jelas Yudi.

Pihak PT Simone yang dikonfirmasi perihal ini, enggan memberikan keterangan apapun kepada Wartawan terkait hasil mediasi yang dilakukan dengan warga.(AS)

Tags: