Puskesmas Cicangkal Gelar Vaksinasi Door to Door

Rumpin – Tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Cicangkal bersama Satgas Covid-19 Desa Tamansari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor,  melaksanakan vaksinasi ke rumah-rumah warga yang belum tervaksin disis satu dan dua. Petugas vaksin menargetkan lansia untuk menurunkan level tiga PPKM.

Puluhan lansia di Kampung Panagan RT 1 dan 2 RW 11 Desa Tamansari, Kamis (25/11/2021), menjalani vaksinasi di rumah.

Kepala Puskesmas Cicangkal, dr Tatik Yuniarti mengatakan, penyisiran ke rumah-rumah warga untuk melaksanakan vaksin bagi masyarakat yang belum tervaksin tahap satu dan dua berdasarkan data dari hasil evaluasi.

“Penyisiran ini juga sekaligus pendataan kembali bagi masyarakat yang belum tervaksin tahap satu dan dua. Untuk itu, kita melaksanakan vaksinasi ke rumah-rumah warga, ” paparnya.

Baca juga:  Aktivis PMII Apresiasi Gelar Guru Besar Prof Endin Mujahidin, M,Si 

Menurut Tatik, vaksin door to door ini bisa memudahkan kelompok usia lansia bagi yang kesulitan karena lama mengantri atau jauh dari gerai titik vaksin, jemput vaksin ke rumah-rumah warga bisa meningkat angka vaksin bagi kelompok lansia.

“Di kita saat ini vaksinasi kelompok lansia belum mencapai target. Dengan penyisiran ke rumah-rumah warga, kelompok lansia bisa mengikuti vaksin, sehingga pada level tiga PPKM, jika vaksin lansia mencapai target bisa menurunkan level tiga PPKM, “pungkasnya. (yan)