Rangkaian Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun, KNPI Gelar Vaksinasi Massal Dengan Polres Bogor dan PWI

Jajaran Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bogor bersama Kapolres Bogor AKBP Harun, pada saat pelaksanaan Vaksinasi Massal di Mako Polres Bogor, Rabu (27/10/21).

Cibinong – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, mendukung upaya jajaran Polres Bogor memutus merebaknya Covid-19, dengan melaksanakan vaksinasi massal kepada warga Kabupaten Bogor.

Menurut Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Fikri Ikhsani mengatakan, vaksinasi massal memang harus dilaksanakan secara terus menerus, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Apalagi sampai saat ini presentase warga Kabupaten Bogor yang belum melakukan vaksin masih cukup tinggi. Maka dari itu, sebagai wujud nyata kami dalam mendukung penuh kegiatan ini, saya meminta teman-teman dari pengurus maupun anggota DPD KNPI Kabupaten Bogor untuk turut serta membantu jajaran polres Bogor dalam giat vaksinasi massal ini sejak acara belum dimulai,” kata Fikri disela-sela kegiatan Vaksinasi Massal di Mako Polres Bogor, Rabu (27/10/21).

Selain itu, kegiatan vaksinasi kali ini juga menurut Fikri, bertepatan dengan perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun. “Jadi, kegiatan vaksinasi massal yang diadakan oleh Polres, DPD KNPI dan juga PWI Kabupaten Bogor hari ini (kemarin.red), kami masukkan juga ke dalam rangkaian perayaan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 tahun,” tutur Camat Tajurhalang itu.

Dalam vaksinasi massal itu sendiri, masih kata Fikri, pihak penyelenggara menyediakan kurang lebih 1000 dosis. Bagi warga Kabupaten Bogor yang ingin melakukan vaksinasi.

Baca juga:  Mutasi Pejabat Pemkab Bogor Semakin Mendesak Dilakukan

“Ada 1000 dosis vaksin jenis sinovac, yang kami siapkan untuk warga yang ingin melakukan vaksin baik itu yang pertama maupun kedua kalinya. Selain itu, kami juga bagikan sembako untuk 200 orang pendaftar pertama.”tambahnya.

Sementara itu. Bendahara DPD KNPI Kabupaten Bogor. Wahyudi Chaniago menambahkan, selain keikutsertaan KNPI dalam vaksinasi massal yang digagas oleh Polres Bogor. Rangkaian kegiatan lain Hari Sumpah Pemuda (HSP), juga diadakan Forum Group Discusion (FGD), yang akan membahas tentang Perda Kabupaten Bogor Nomor 1 tentang Pembangunan Kepemudaan.

“FGD yang akan dilaksanakan di Ruangan Auditorium Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor, membahas tentang implementasi dari Perda Kabupaten Bogor Nomor 1 tentang Pembangunan Kepemudaan, yang sudah disahkan pada tahun 2020 silam. Dan FGD ini sendiri akan dihadiri oleh seluruh unsur yang terlibat dalam penyusunannya, baik itu dari eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bogor dan juga DPRD sebagai lembaga legislatif,” tambah Wahyudi.

Dia menyatakan, implementasi dari Perda tersebut memang harus dilakukan. Hal itu dikarenakan, melibatkan elemen pemuda dalam pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor. “Jadi, keterlibatan elemen pemuda dalam pembangunan di Bumi Tegar Beriman ini harus jelas. Terlebih lagi, dalam Perda itu kan sudah jelas mengenai pembangunan kepemudaan,” tandasnya. (axl)

Tags: , ,