Ratusan Warga Ciherang Pondok Ikuti Vaksinasi

Foto: Ratusan Warga Ciherang Pondok Ikuti Vaksinasi, Kamis (17/06/2021).(HRB)

CARINGIN – Ratusan warga Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan pemerintah desa setempat. Vaksinasi tersebut merupakan kegiatan vaksinasi kali kedua yang dilaksanakan di desa tersebut. 

 “Alhamdulillah, ratusan warga bisa kembali mengikuti vaksinasi sebagai salah satu upaya penekanan penyebaran Covid-19,” ujar Aldi wiharsa, Kades Ciherang Pondok Kamis (17/6/2021). 

 Ia mengatakan, vaksinasi kedua ini diikuti sebanyak 102 orang warga. Sedangkan vaksinasi pertama diikuti sebanyak 126 warga. 

 “Vaksinasi kali ini kalangan lansia dan pelayanan publik seperti guru menjadi prioritas. Dan mereka terlihat antusias mengikuti vaksinasi,” terangnya.

 Bahkan menurutnya warga bersedia di vaksin dengan kesadarannya masing-masing. Hal ini pun diakuinya turut memudahkan proses vaksinasi yang melibatkan tim kesehatan dari Puskesmas Ciderum tersebut. 

 Pihaknya pun mengimbau agar warga bersedia di vaksin sebagai wujud partisipasi terhadap upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19. 

Baca juga:  Calon Jamaah Haji Kabupaten Bogor Harap Harap Cemas

 “Tak ada yang perlu dikhawatirkan karena semua sudah berjalan sesuai aturan. Dengan mengikuti vaksinasi artinya kita telah membantu menekan penyebaran corona,” tandasnya. 

 Camat Caringin Euis Ratna Komala juga menyampaikan apresiasinya terhadap pemdes serta warga yang antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

 “Ini artinya, kesadaran warga Ciherang Pondok cukup tinggi dan mereka menyadari sepenuhnya tentang bahaya Covid-19. Terima kasih untuk warga dan semua pihak yang terlibat pada kegiatan vaksinasi,” tuturnya.

 Ia juga mengimbau masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) selama masa pandemi berlangsung, salah satunya dengan menggunakan masker di tengah aktivitas sehari-hari.

 “Kita semua tahu corona itu berbahaya dan sudah merenggut begitu banyak nyawa. Karena itu, salah satu upaya preventif agar tidak tertular virus yakni dengan selalu menjalankan prokes,” pungkasnya.(AS)

Tags: , ,