Rayakan HUT ke-48 Tahun, DPD KNPI Vaksinasi Massal

Foto: (HRB)

CIBINONG – 1000 dosis vaksin Covid-19 diberikan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor, dalam perayaan 48 tahun lahirnya wadah organisasi kepemudaan itu di Gedung Pemuda Cibinong, Jumat (23/07/2021).

Dalam vaksinasi massal tersebut, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Fikri Ikhsani menjelaskan, targetnya adalah seluruh elemen pengurus DPD, pengurus kecamatan (PK), organisasi kepemudaan (OKP) serta masyarakat sipil yang belum mendapatkan vaksin.

“Ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan DPD KNPI Kabupaten Bogor dalam merayakan hari lahirnya KNPI. Juga memberikan beberapa tabung oksigen untuk beberapa puskesmas yang kami rasa sangat membutuhkannya,” kata Fikri.

Selain dua kegiatan tersebut, Fikri menjelaskan, jika pihaknya juga akan melakukan vaksinasi secara mobile di beberapa titik keramaian.

Baca juga:  Musda KNPI 2022 Cenderung Tersusupi Interest Politik

“Ini adalah bukti nyata kami sebagai elemen kepemudaan dalam membantu pemerintah, mempersempit ruang gerak dari merebaknya pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Alvi Faisal Hasyim menyatakan, meskipun vaksinasi massal tersebut hanya dilakukan satu kali. Namun, masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi kedua, bisa mendapatkannya di fasilitas kesehatan yang sesusai dengan domisili mereka.

“Cukup tunjukkan saja bukti vaksinasi yang pertama kepada petugas di Puskesmas. Dan juga ada mobile vaksinasi yang akan dilaksanakan oleh kelompok kerja (pokja) lain di DPD Kabupaten Bogor,” tandasnya