Relawan dan Bhabinkamtibmas Dapat Penghargaan Bantu Percepatan Vaksin Di Kabupaten Bogor

Cileungsi – Bantu percepatan vaksinasi di kabupaten Bogor, 300 tenaga kesehatan (Nakes) dari Batalyon Vaksinator RSDC – Wisma Atlet, diterjunkankan ke pelosok Kabupaten Bogor.

Salah satu nakes Ns, Diva mengatakan. Kurang lebih 300 nakes diterjunkan di 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Dari ratusan nakes tersebut sebagian besar berprofesi sebagai perawat, dan diturunkan untuk membantu percepatan vaksin di Kabupaten Bogor salah satunya Kecamatan Kemang.

“Setiap kecamatan diterjunkan 7 nakes. Disini warga sangat antusias sekali untuk mengikuti vaksin, sehari bisa 500 warga yang tervaksin, kami juga dibantu oleh TNI, Polri, dan Puskesmas,” ujar Diva, Kamis (11/11/2021).

Masih kata Diva. Masih adanya kendala seperti stigma-stigma masyarakat yang tidak mau vaksin, setelah disampaikan dan di edukasi tentang vaksin itu sehat, baru masyarakat maun untuk divaksin. Diluar dugaan banyak lansia-lansia yang antusias untuk divaksin.

“Saya sangat terharu bercampur bangga. Banyak lansia yang hadir untul ikut vaksin, bahkan ada beberapa lansia yang menggunakan alat bantu seperti tongkat datang untuk divaksin,” kata Diva.

Diva juga menjelaskan. Vaksinasi di masyarakat dengan cara central. Yaitu. Bapak-bapak TNI, Polri serta Satpol PP dan Limas yang memberitahukan kepada warga untuk datang ke central. Dan kami juga door to door untuk mendatangi warga.

“Tugas kami 14 hari dan akan berakhir di tanggal 18 November 2021. Harapan saya dan kawan-kawan nakes lainya. Kedatangan kami di Kecamatan Kemang ini bisa bermanfaat dan bisa membantu percepatan vaksinasi di kecamatan kemang dan Kabuapten Bogor. Sekali lagi kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membatu kelancaran selama kami bertugas di kecamatan kemang,” jelas Diva.

Baca juga:  Sidak Pembangunan RSUD, Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Temukan ini

Sementara itu, di Kecamatan Cileungsi sejumlah nakes, Bhabinkamtibmas Polsek  Cileungsi serta Relawan Vaksin mendapatkan penghargaan dari Polsek Cileungsi.

Pemberian penghargaan itu, dikarenakan dedikasi dan loyalitas yang telah di tunjukkan mereka dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah tersebut.

“Kami berikan plakat, piala penghargaan, sertifikat dan tali asih kepada para pejuang Vaksinasi Covid-19 yang selama ini terus berkorban,” ungkap Kapolsek Cileungsi, Kompol Andry Alam, usai berikan penghargaan itu.

Sebelumnya, kata Kompol Andry, vaksinasi yang terus di gelar Polsek Cileungsi bersama Indonesia pasti bisa, tak hentinya dilakukan dalam upaya mendukung percepatan vaksinasi yang dilakukan pemeriksaan. dalam pelaksanaan Vaksinasi yang di gelar sejak 18 September 2021 hingga saat ini Polsek Cileungsi berhasil memvaksin 50.419 orang yang terdiri dari masyarakat umum.

“Capaian tersebut, tak lepas dari peran para pejuang Covid-19, yang terdiri dari Tenaga Kesehatan (Nakes), anggota Polsek Cileungsi dan para relawan vaksin yang terus bekerja keras dalam menggelar akselerasi Vaksinasi,” tandasnya.

Diketahui, apresiasi tersebut berupa penghargaan, dengan tujuan dapat menjadi motivasi dan contoh teladan, bagi yang lain untuk dapat berbuat yang lebih baik lagi. (asb/yon)