Revitalisasi Gedung Perpustakaan Kota Bogor Telan Anggaran 13 M

Foto: Renovasi Gedung Perpustakaan Kota Bogor.(HRB)

KOTA BOGOR – Revitalisasi eks gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor yang kini digunakan sebagai gedung Perpustakaan, mulai berjalan. Anggaran belasan miliar rupiah pun dikucurkan untuk merampungkan proyek tersebut.

 Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Diskarpus) Kota Bogor Agung Prihanto mengatakan, revitalisasi gedung perpustakaan membutuhkan dana Rp 13 Miliar dari batas anggaran Rp14,1 miliar.

 “Waktu pelaksanaan tujuh bulan, sampai pertengahan Desember. Secara formal sudah masuk masa pelaksanaan sekarang,” ujar Agung Prihanto, Selasa (15/6/2021)

 Agung menjelaskan secara teknis pembangunan masih sama dengan rencana yang sudah ada. Selain ada perpustakaan dengan buku-buku yang bisa dibaca warga, nantinya Perpustakaan Daerah Kota Bogor akan menyajikan galeri yang menampilkan arsip Kota Bogor, termasuk pembangunan Command Center yang selama ini belum dimiliki Pemkot Bogor.

Baca juga:  POLRESTA BOGOR KOTA SIAPKAN 3 BUS UNTUK MUDIK GRATIS

 “Selain galeri, ada tambahan pembangunan Command Center di Lantai 4. Mohon doanya agar pelaksanaan lancar dan warga Bogor punya Perpustakaan Daerah yang representatif,” katanya.

 Melihat laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bogor, pekerjaan dengan nama paket Revitalisasi Gedung Perpustakaan sudah masuk lelang sejak April lalu dan turun surat penunjukan penyedia barang/jasa pada Mei 2021.

 Pembangunan dengan sumber dana APBD 2021 itu akan dikerjakan oleh PT Artikon Dimensi Indonesia yang melakukan penawaran Rp13,6 miliar. (awm)

 

Tags: