Rudy Susmanto Bisa Dipastikan Maju di Pilbup Bogor 2024

Cibinong, RBN-Pamor Rudy Susmanto kian melejit di Pemilihan Legislatif atau Pemilu 2024. Politisi Partai Gerindra ini sukses mencuri perhatian banyak kalangan. Itu setelah dia berhasil mendulang suara terbanyak untuk Calon Legislatif DPRD  Kabupaten Bogor.

Merujuk  data yang dihimpun tim sukses Rudy Susmanto dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), hingga Sabtu  petang, 17 Februari 2024, Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini  meraih 45.747 suara dari total 88 persen suara masuk untuk Dapil 1 Kabupaten Bogor.

Perolehan suara politikus yang dikenal dekat dengan Prabowo Subianto itu, dinilai setara dengan raihan suara Caleg DPR RI. Sejumlah koleganya menyebut, dukungan suara masyarakat terhadap Rudy disebut-sebut sebagai modal besar untuk maju di kontestasi Pemilihan Bupati Bogor 2024 nanti.

“Bukan tidak mungkin (Rudy Susanto) bisa dipastikan maju di Pilkada Kabupaten Bogor 2024. Suaranya kebangetan banyaknya. Ini mah pantasnya suara Caleg DPR, bukan DPRD Kabupaten,” ucap Dito, salah satu Pasukan Rudy Susmanto (Parusus) kepada sejumlah jurnalis di Cibinong, Sabtu, 17 Februari 2024.

Pernyataan Dito bukan mengada-ngada. Sebab, ditilik dari torehan suara para politisi yang berebut kursi Senayan, angka suara yang berhasil direngkuh Rudy yang cukup fantastik.

“Seinget saya tahun 2019 lalu suara Anton Suratto 55 ribuan dan suara Tommy Kurniawan 38 ribuan dah duduk di DPR, ini suara Rudy se-Dapil 1 yang hanya empat kecamatan,” sambung Dito.

Melihat pada data dan fakta itu, Dito mengaku Rudy pantas mendapat rekor MURI. “Jumlah suara yang begitu tinggi dari jumlah suara pribadi yang diperoleh para caleg se Indonesia khusus tingkat DPRD Kabupaten. Layaklah dapat Rekor MURI,” ujar Dito memuji.

Baca juga:  Temuan BPK APBD Bocor Rp40 Miliar Lebih, Investigasi Dewan ‘Top Markotop’

Terlepas dari itu, Dito menyebut, raihan suara tinggi yang berhasil didapuk Rudy sejatinya memang sangat wajar didapat. Terlebih, sosok Rudy yang memang begitu dekat dengan masyarakat.

Karena itu, Dito menyebut bahwa hal itu seperti hukum tabur tuai.“Itu seperti hukum tabur tuai. Melihat loyalitas beliau (Rudy Susmanto-red) yang total turun ke masyarakat memenangkan Prabowo hingga jadi Presiden, ini lah berkah yang dituainya saat ini,” ucap Dito.

“Pak Rudy itu ketika turun ke masyarakat, yang pertama dijual itu nama Prabowo bukan dirinya selaku caleg. Tapi lihatlah, suara masyarakat yang memilihnya, mana bisa dibendung kalau sudah begini. Nyata kalau Tuhan tidak diam kepada orang yang berjuang dengan hati tulus. Jadi apa yang di tabur itulah yang di tuai pak Rudy saat ini,” kata Dito tandasnya.

Diketahui, hasil Quick Count Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Bogor, raihan suara Rudy Susmanto bagaikan pembalap motor super ngebut yang sulit dikejar.

Berdasarkan data yang dihimpun dari tim sukses Rudy Susmanto dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), hingga petang ini, Sabtu (17/2/24), suara Rudy Susmanto mencapai 45.747 suara, dari 88% suara masuk se Dapil 1 Kabupaten Bogor. (ris)

Tags: , , , ,