Rumah Dekat Polresta Bogor Dilahap Si Jago Merah

Kota BogorSebuah rumah yang berada tepat di belakang Mako Polresta Bogor Kota Kedung Halang, terbakar dilahap si jago merah, akhir pekan lalu. Tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini.

Kabid Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor M. Ade Nugraha mengatakan, kebakaran itu terjadi sekira pukul 17.50 WIB. ”Kami tadi terima telpon dari warga adanya informasi rumah yang terbakar.Regu 2 (Sukasari, Yasmin dan Cibuluh) langsung bergerak ke lokasi kejadian,” kata Ade dalam keterangannya, kemarin.

Di lokasi, terlihat kobaran api sudah cukup besar melahap rumah berlantai dua itu. Terdapat 5 unit truk pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. ”Pukul 19.00 WIB selesai penanganan,”jelasnya.

Baca juga:  Pasien Covid-19 Sisa 20 Orang

Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kebakaran yang berada tepat di belakang Mako Polresta Bogor Kota Kedung Halang ini. Diduga, api disebabkan konseleting listrik pada rumah tersebut. ”Penyebab kebakaran arus pendek listrik. Taksiran kerugian sekitar Rp 100 juta,” ungkapnya.

Kasubsie Penmas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar mengatakan kebakaran itu tidak menimbulkan dampak pada kantornya. Anggota sudah bersiaga dengan menyiapkan water canon. ”Gak ada dampak. Anggota hanya waspada menyiapkan peralatan dan water canon. (Api) sudah padam,” katanya. (djm/*)