Rumah Janda Tua di Karacak Roboh di Sapu Angin Puting Beliung dan Hujan

Rumah Janda TuaRumah Janda Tua di Karacak Roboh di Sapu Angin Puting Beliung.(foto: gus/hrb)

Leuwiliang, HRB – Rumah seorang janda tua Nene Tina (54) warga Kampung Babakan RT 02/08 Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor hancur dan hanya menyisakan puing – puing saja akibat dihantam angin puting beliung serta diguyur hujan deras pada Selasa (14/6/22).

“Pagi tadi sudah dicek sama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pol PP Desa Karacak, bersama pemdes, dan langsung melakukan asesment agar segera dapat diajukan bantuan ke dinas terkait,”ungkap Kades Karacak Onas Hestiani, Rabu (15/06/2022).

Selain itu, Onas menambahkan, dirinya bersama warga sekitar serta dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pol PP Binwil Desa Karacak, dengan staf Pemerintah Desa Karacak langsung bergotong royong membersihkan puing-puing rumah yang roboh tersebut.

Baca juga:  KONI Jabar Sebut Kabupaten Bogor Gudang Atlet

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam ini, untuk sementara korban diungsikan dan tinggal dirumah sanak sodaranya,” ujarnya.

Sementara itu, dilokasi kejadian, Babinsa Desa Karacak Pelda Iip Nurhidayat, menghimbau kepada warga untuk tetap waspada, dirinya pun menaksir bahwa kerugian Material diperkirakan mencapai sekitar Rp 6 juta.

“Saya, himbau kepada masyarakat, untuk selalu waspada saat musim hujan turun, karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi tanah langsor atau banjir, melihat intensitas curah hujan awal tahun ini tidak bisa diprediksi,” pungkasnya (Gus).

Tags: , , ,