Rumah Warga Gunung Putri Tertimpa Pohon Tumbang

Foto: Pohon Tumbang menimpa warung.(HRB)

GUNUNG PUTRI – Lagi lagi kejadian pohon tumbang menimpa warung milik warga di Jalan GBHN RT 04  RW 01 Desa Karangan kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor. Hingga Mengakibatkan warung warga rusak parah, tidak ada korban jiwa namun kerugian di taksir mencapai Lima juta rupiah.

Alfin (40) sang pemilik warung mengatakan, kejadian bermula saat dirinya tidur. Tiba-tiba terkaget langsung terbangun mendengar suara keras seperti ada sesuatu menimpa atas rumah.

“Saya dan keluarga melihat keluar, ternyata pohon mangga yang ada di samping rumah saya rubuh,” ucapnya kepada HRB, Minggu (27/06/2021).

Menurutnya, kejadiannya sekitar pukul 00.15 WIB. Pohon mangga sudah menimpa warung miliknya hingga asbes kayu  banyak yang patah.

Baca juga:  Gegara Emak-emak Curhat, Polda Jabar Turun Tangan

“Pagi itu saya langsung menghubungi Rescue Kabupaten Bogor, sekitar pukul 08.17 WIB, petugas Rescue datang dan langsung mengevakuasi,” terangnya.

Sementara Komandan regu (Danru) Rescue Kabupaten Bogor, Rusdi mengatakan dirinya bersama tim menerima laporan sekitar Pukul  08.00 pagi dengan adanya pohon tumbang yang menimpa warung kediaman Edi (50) warga setempat.

“Sekira pukul 09.30 WIB, kita tindak lanjuti sebagai laporan untuk evakuasi pohon dengan memakan waktu sekitar Satu jam setengah,” jelas Rusdi.

Rusdi menghimbau, kepada masyarakat agar waspada baik di jalan maupun rumah-rumah yang lokasinya berdekatan dengan pohon besar.

“Saya berpesan kepada masyarakat bila ada pohon-pohon yang sudah lapuk atau tua, segera di tebang untuk menghindari terjadinya korban,” pungkasnya.(Gus/AS).

Tags: ,