Rusak Bertahun-Tahun, SDN 02 Tajur Baru Diperbaiki

CITEUREUP.HRB

Rusaknya gedung SDN 02 Tajur di Jalan Raya Leuwibilik Desa Tajur Kecamatan Citeureup, sejak beberapa tahun lalu. akhirnya diperbaiki Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Kepala Sekolah SDN 02 Tajur, Dedeh Sukaesih membenarkan adanya perbaikan gedung sekolah tersebut, seperti yang terlihat pada pembangunan ruang perpustakaan.

“Alhamdulililah, gedung sekolah ini mulai diperbaiki, meski baru ruang perpustakaan. Kami pihak sekolah mengucapkan terimakasih kepada pemda yang mau perhatian, kususnya Anggota Dewan pak Teguh Widodo yang sebelumnya mau memperjuangkan ini semua,” kata Dedeh, Rabu (07/09).

Dedeh menjelaskan, gedung sekolah ini memang sangat diprioritaskan untuk diperbaiki. Hal ini lantaran sebelumnya, kondisi gedung yang dinilai sudah tidak layak dan dapat membahayakan siswa siswinya. Meski sebelumnya sudah diajukan persoalan ini, namun lantaran pandemi covid-19, sempat tertunda dan baru bisa direalisasi pada tahun ini.

“Memang kita juga sudah ajukan sejak Dua tahun lalu, karena pandemi jadi diundur. Saat ini baru kembali terealisasi yang dilakukan secara bertahap,” terang Dedeh.

Baca juga:  Diduga Ditinggal Pemborong, Proyek Jalan Babakan Madang-Cibadak Masih Terbengkalai

Dijelaskan Dedeh, untuk realisasi yang sedang dilakukan pembangunan saat ini, pada rehab ruang perpustakaan. Sementara untuk ruang kelas siswa dan ruang guru maupun pagar sekolah, pihaknya masih menunggu informasi lanjut.

“Untuk tahapan awal pada rehab pembangunan perpustakaan, selanjutnya masih nunggu intruksi dari pemda,” paparnya.

Sementara untuk kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), pihak sekolah mensiasati dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di ruangan yang masih bisa dimanfaatkan.

“PTM sementara di ruangan yang masih lumayan layak. Kita lakukan secara begilir, yang dibagi Dua rombongan pagi dan siang,” tutupnya.

Untuk diketahui, dari papan proyek yang tertera pada kontruksi rehabilitasi ruang perpustaan SDN 02 Tajur Kecamatan Citeureup. Dari nilai anggaran sebesar Rp.194.500.000,-, tanggal realisasi 24 Agustus hingga 22 September 2021, yang dikerjakan CV.Rizky Rizka dengan konsultan pengawas dari PT.Karya Mandiri Konsultan.(As)

Tags: ,