Saba Warga, Kecamatan Kemang Football Club Latih Tanding Dengan APDESi

Kemang – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendukung  Kabupaten Bogor Sport And Tourism, salah satunya dengan sapa dan nyaba warga lewat sepak bola, seperti yang dilakukan oleh Kecamatan Kemang Football Club (KKFC).

Ketua KKFC yang juga Kasi Trantib Kecamatan Kemang Yazidhil Bustomi mengatakan, dengan kegiatan olahraga yang sudah kami bentuk, yaitu KKFC ini salah satunya adalah, merekrut potensi-potensi anak-anak kita yang berada di wilayah kemang, dari 8 desa 1 kelurahan, dan ternyata setelah beberapa bulan berjalan hasilnya sangat luar biasa.

“Jadi banyak potensi muda ini yang bahkan mereka mewakili porda ke provinsi jawa barat, dan bukan hanya dibidang olahraga sepak bola dan bidang lain pun seperti atletik juga ada. Dan potensi ini harus dibangkitkan oleh kita. Sehingga anak-anak muda yang terpendam ini bisa kita angkat, khususnya dibidang olahraga. Dan kita saat ini baru di bidang olah raga sepak bola,” ujarnya, Senin (22/11/2021).

Masih kata Tomi, selain itu Kabupaten Bogor punya jargon di bawah komando Bupati Ibu Ade Yasin. Dengan jargon bogor sport and tourism. Artinya bahwa olahraga ini bukan hanya sekedar olahraga didalamnya juga bagaimana kita bisa mengundang wisatawan untuk bisa datang ke kabupaten bogor.

Baca juga:  Mayat Wanita Terbungkus Kain Putih di Pinggir Jalan, Polisi Mulai Identifikasi Terduga Pelaku

“Setiap jumat pagi kita agendakan untuk menggelar pertandingan persahabatan dengan tim Desa dan tim kelurahan se Kecamatan Kemang, ada 8 desa dan 1 kelurahan telah kami laksanakan pertandingan guna menjalin sinergitas, selain dengan tim desa dan kelurahan kami juga bertanding dengan tim Kecamatan Rancabungur, kemudian dengan tim dari Dinas Sekretariat Daerah (Sekda). Dan tim Diskominfo, dan hari ini kami bertanding dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) total sudah 22 kali,” ujarnya di Lapangan Elang Bondol Kelurahan Atang Senjaya, Kecamatan Kemang.

Harapan Tomi, semua insan olah raga mania. Khususnya di wilayah kecamatan kemang dan beberapa organisasi keolahragaan yang ada di kemang, khususnya di bawah KOK kami mohon dukungannya dari semua pihak, tidak ada lain bagaimana kita membangkitkan dan membumikan olahraga khusus di wilayah kecamatan kemang, umumnya kita bisa tampil yang terdepan.

“Khususnya dibidang olah raga, Kemang ini memiliki potensi yang sangat luar biasa di bidang olahraga. Tinggal kita mendorong bersama-sama sehingga menghasilkan bibit atlet yang berprestasi,” pungkasnya. (Yon)