Samisade Desa Kalisuren Difokuskan Pembangunan dan Infrastruktur

Foto: Desa Kalisuren.(HRB)
TAJURHALANG – Pemerintah Desa (pemdes) Kalisuren prioritaskan Program Satu Milyar Satu Desa (samisade) pada infrastruktur. Titik utama di Kampung Jampang.
Kepada HRB, Kaur Pembangunan Desa Kalisuren Mahmur menerangkan, terdapat banyak jalan yang harus diperbaiki. Hanya saja perbaikan dapat dilakukan secara bertahap, diawali dari program betonisasi jalan yang berada di Kampung Jampang RT 02 /03 dan hingga wilayah RW 10.
“Kami gunakan anggaran Samisade Rp 300 juta untuk betonisasi jalan sepanjang 750 meter lebar 3 meter dengan ketinggian 12 cm,” kata Mahmur, Kamis (24/06/2021).
Menurutnya, penentuan titik tersebut telah dimusyawarahkan antara desa dan masyarakat. Sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial.
“Kami dengan warga sudah selakat, akan semaksimal mungkin memanfaatkan program inovasi pembangunan dari Bupati Bogor, untuk terwujudnya pembangunan di wilayah desa serta suksesnya program Panca Karsa.” Ucapnya.
Dengan adanya Peogram Samsade, sambung Makmur, harapan warga mendapat jalan yang layak dan beekualitas bisa terwujud.
“Saya yang juga atas nama warga dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bogor (Bupati Bogor Hj.Ade Munawaroh Yasin dan Wakil Bupati H. Iwan Setiawan), beserta jajarannya semoga program Pancakarsa dapat tercapai sesuai yang diharapkan dan kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (Afandi)
Baca juga:  Samisade Tetap Berlanjut Dengan Catatan

Tags: ,