Santunan Ramadan : Membangun Keberkahan dan Toleransi di SMK Kesehatan Prof. Dr. Moestopo

KABUPATEN BOGOR, RBN – SMK Kesehatan Prof. Dr. Moestopo di Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor menggelar acara santunan untuk anak yatim dan piatu dalam rangka memperingati bulan suci Ramadan pada Rabu, 3 April 2024. Acara ini diawali dengan tausiyah oleh Ustadz Halman dan doa yang dipimpin oleh Ustadz Haris.

Kepala Sekolah, Fransisca Agustina, menyampaikan pentingnya berbagi dalam meningkatkan keberkahan, baik kepada siswa maupun masyarakat umum. Dia menekankan bahwa melalui berbagi santunan, nilai-nilai kebaikan dapat ditanamkan kepada siswa, sehingga mereka dapat memahami makna sebenarnya dari rezeki dan berbagi.

“Acara ini juga merupakan bagian dari upaya sekolah untuk memberikan pembelajaran tentang pentingnya berbagi dan memberi manfaat kepada sesama. Selain itu, saya berharap agar keberkahan dan kemudahan dapat menyertai seluruh komunitas sekolah, termasuk dalam hal penerimaan siswa baru dan pembangunan sekolah,” tutur Fransisca Agustina.

Baca juga:  Dibiarkan Pemkab Bogor Bertahun Tahun, Warga Pamijahan ‘Ajak Wisata’ Dijalan Rusak

Fransisca juga menyoroti pentingnya kegiatan berbagi selama bulan Ramadan, serta upaya sekolah dalam memupuk rasa toleransi terhadap siswa dari berbagai latar belakang. Dia mengungkapkan bahwa meskipun sekolah menerima siswa dari beragam latar belakang agama, mereka tetap menjaga suasana yang inklusif dan nyaman bagi semua siswa.

“Saya juga mengharapkan, dengan adanya kegiatan santunan dan nilai-nilai berbagi yang ditanamkan, siswa dan siswi dapat merasa betah dan jumlah siswa yang bergabung dapat terus bertambah,” tutupnya.

Tags: , ,