Sebulan Menghilang, Pengantin Baru Fitri Sandayani Akhirnya Pulang

Tanah Sareal,HRB- Sebulan menghilang dan meninggalkan suaminya tanpa pesan, Fitri Sandayani pengantin baru warga Tanah Sareal, Kota Bogor akhirnya kembali pulang ke rumah suaminya.

Kepulangan pengantin baru yang sempat dilaporkan hilang pada 1 Oktober 23 lalu tersebut langsung membuat warga geger karena sebelumnya kasus hilangnya Fitri sempat viral di media sosial dan menjadi perbincangan masyarakat.

Mustofa, suami Fitri langsung mengambil tindakan tegas atas kepulangan istri yang baru dinikahinya tersebut dengan menceraikannya karena telah pergi tanpa seijinnya dan pesan apapun hingga membuat semua keluarganya kebingungan. 

“Kalau masalah pernikahan si kayaknya gak lanjut. Saya kan ibaratnya udah sebulan sehari dua hari sih gak masalah, ini sebulan kaburnya,” kata Mustofa, Rabu 1 Nov 23.

Mustofa mengaku, Ia langsung mengintrogasinya saat Fitri kembali ke rumahnya pada 28 Okt 23 lalu dan Fitri mengaku pergi ke Jakarta untuk jalan jalan menenangkan diri. 

“Katanya sih cuma pengen nenangin diri doang gitu doang. Kan kalo nenangin diri kenapa kabur kan,” ujarnya.

“Kaburnya kan kemaren ngomongnya ke Jakarta tapi ga tau juga bisa ada disitu, masih simpang siur belum jelas,” tambah Mustofa

Fitri Sandayani yang mengaku kabur ke Jakarta untuk jalan-jalan, ternyata malah ditemukan dekat kediaman Mustofa.saat itu Fitri Sandayani sedang berada di sebuah kontrakan,Pada Sabtu 28 Okt 23dan ditemukan oleh teman Mustofa yang mengenali wajak Fitri.

“Iya sudah ditemukan. Itu teman saya yang nemuinnya waktu hari Sabtu, Lagi duduk aja. Waktu itu teman saya lagi ngerongsok. Nah, dia nemuin istri saya kan. Karena kenal juga dan tau mukanya,” tambahnya.

Baca juga:  Setelah Warga Sakit, Wakil Rakyat Minta Aparat Periksa Pabrik Arang Briket

Sebelumnya diberitakan, Seorang perempuan pengantin baru kembali menghilang dan meninggalkan suaminya,peristiwa tersebut viral di media sosial setelah salah satu unggahan akun medsos yang memperlihatkan photo perempuan bernama Fitri Sandayani hilang di wilayah Sukadamai. Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Dalam unggahannya pada Rabu 4 Oktober 23, dijelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 1 Okt 23 lalu, Saat itu, sang suami sedang membeli bakso. 

Disebutkan bahwa Fitri kemudian pamit ke luar rumah orang tua suaminya. Saat itu, Fitri pamit kepada suaminya untuk membeli minum.

Saat kejadian, Fitri memakai pakaian berwarna hitam lengan pendek dan celana panjang berwarna hijau. Dinarasikan pula bahwa ada tetangganya yang melihat saat itu Fitri pergi bersama teman perempuannya menggunakan sepeda motor.

Mustofa suami perempuan tersebut mengaku,Istri pergi pada Minggu malam lalu, Fitri keluar rumah tanpa pamit dan izin kepada suami yang dinikahinya satu bulan lalu.

“Ya hilangnya si tanpa izin pak, kebetulan dia keluar. Dia kemana-mananya saya gak tau. Jadi dia keluar tanpa izin saya. Hari Minggu, habis isya berangkatnya,” kata Mustofa  kepada wartawan, Rabu 4 Oktober 2023.

Mustofa menduga, istri yang diinginkan untuk hidup bersama selamanya itu, pergi dengan rencana yang telah dibuat sebelumnya. Dugaan ini muncul karena barang-barang miliknya ikut dibawa.

“Kayaknya dia udah berencana. Perhiasan surat-suratnya dibawa semua sama dia. Nomor HP gak aktif, terakhir ada info si dia dijemput motor gigi di depan masjid, masih di Tanah Sareal,” bebernya (djm)