Selatan Ngotot Cerai Dari Pemkab Bogor

Foto: Presidium Masyarakat Bogor Selatan (PMBS).(HRB)

CIAWI – Warga yang tergabung dalam Presidium Masyarakat Bogor Selatan (PMBS) kian gencar mensosialisasikan tujuan pemekaran wilayah mereka menuju persiapan pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Bogor Selatan.

Selain membangun posko dan kepengurusan di masing-masing wilayah Kecamatan, sosialisasi pun gencar dilakukan di media sosial (medsos), salah satunya melalui group WhatsApp (WA).

Tak hanya tokoh masyarakat (tomas), sebagian kepala desa (kades) di tujuh Kecamatan, yakni Cisarua, Megamendung, Ciawi, Caringin, Cigombong, Cijeruk dan Tamansari, juga memberikan dukungan penuh untuk pemekaran Kabupaten Bogor Selatan.

“Dukungan kian mengalir dan kami akan terus bergerak sampai tujuan kami terlaksana. Saat ini dibeberapa kecamatan sudah mulai dibentuk kepengurusan, agar lebih memudahkan kami bersosialisasi,” kata Azet Besuni, Sekertaris PMBS beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Relokasi PKL Pakansari, Baru Rencana Langsung Ditolak

Dijelaskannya, saat ini akta pendirian organisasi sudah selesai dan kemungkinan nantinya PMBS akan berubah nama menjadi Forum Inisiator pemekaran Bogor Selatan (FIPBS).

“Ya nanti bakal ada perubahan nama. Dan kami minta dukungan dari semua lapisan masyarakat agar perjuangan kami membuahkan hasil sesuai harapan,” ungkapnya.(ASH)