Sempat Tertunda, Akhirnya Jalan Lingkar Dramaga Dibangun

Dramaga, HRB – Jalan Lingkar  Dramaga di Desa Laladon Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor dua tahun lamanya tertunda untuk perbaikan, namun akhirnya tahun 2022 ini mulai dikerjakan dengan sistem betonisasi.

“Ia jalan ini sempat tertunda dua tahun karena Covid 19, anggaran kena refocusing akhinya baru tahun ini diperbaiki,”kata Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah Ciomas Andri, kepada wartawan, Rabu (22/06/22).

Andri mengatakan, untuk panjang ruas yang dilakukan betonisasi itu 513 Meter dengan lebar 5 meter.

“Panjangnya, 513 lebar 5 meter dengan total nilai Proyek 3 miliar dengan waktu kalender 150 hari kerja,”katanya.

Andri mengatakan jalan ini memang sudah lama rusak bahkan selama proses ajuan kemarin sempat beberapa kali tertunda bahkan anggaran perawatan tidak ada.

“Anggaran perawatan sebenarnya juga tidak ada, karena banyak yang komplain terpaksa diperbaiki seadanya meskipun gak ada ngaran Pemeliharan,”katanya.

Baca juga:  LSM Penjara Laporkan Dugaan Kejanggalan Samisade Cikahuripan

Lebih lanjut Andri mengatakan untuk di wilayah UPT Jalan dan jembatan wilayah Ciomas, untuk tahun ini ada 20 proyek pembangunan jalan dan Tebing Penahan Tanah (TPT).

“Yang paling banyak itu proyek pembangunan jalan, yang terbagi di tiga titik Tamansari, Ciomas dan Dramaga, yang paling banyak di Tamansari dan yang paling besar anggarannya itu di Kota batu hampir 11 miliar,”kata Andri.

Andri berharap pembangunan yang dikerjakan pihak ketiga ini bisa selesai tempat waktu dan tidak ada kendala.

“Mudah mudah tidak ada masalah dan selesai tepat waktu agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat/pengguna jalan,”katanya. (Gus)

 

Tags: