Seorang Wanita Gagalkan Aksi Curanmor

CuranmorIST: Curanmor

Kota Bogor,HRB

Seorang perempuan berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor yang dialami sendiri di kawasan Baranangsiang,Kecamatan Bogor Timur,Kota Bogor.

“Pelakunya dua orang, yang ambil motor saya satu orang, yang satunya lagi nunggu di motor. Iya, dia (datang) bawa motor,” kata pemilik motor berinisial C  Senin 17 Juli 23.

Pelaku yang beraksi sekitar pikul 20.45 WIB tersebut sempat meninggalkan senjata api rakitan yang dibawanya, saat itu korba C akan memasukam sepeda motornya ke dalam rumah, tidak berselang lama motor korban sudah ditunggangi oleh pelaku hingga akhirnya korban berteriak dan melakukan perlawanan.

“Saya teriak, lari (ke arah motor) langsung ngerebut motor. Saya tarik-tarik motor sampai dia (pelaku) jatuh, terus dorong pakai motor, dia kan jadi agak kegencet gitu,” tambahnya.

Mendapatkan perlawana, pelaku berlari ke arah rekannya yang menunggu di motor dan meninggalkan pistolnya yang terjatuh.

“Kan dia mau kabur tuh, nyamperin temennya, saya lihat temennya juga lagi nodongin gitu ke AE. Mereka kabur tuh, terus itu ditemuin pistolnya di deket motor saya,” kata C.

Baca juga:  Plafon SDN 06 Tlajung Udik Ambruk, Disdik Janji Tinjau ke Lapangan

 Dalam aksinya pelaku juga sempat menodongkan sejata api kepada salah seorang warga lainya berinisial AE yang sempat mendengar teriakan korban C.

“Pas si C teriak maling itu, saya langsung keluar (rumah) kan, saya bawa rante buat jaga-jaga juga. Pas saya keluar, baru berapa langkah, saya langsung ditodongin pistol, ke muka saya nodonginnya. Itu yang nodongin pistol ke saya mah temennya pelaku, kayaknya dia mah lagi nungguin temennya yang mau ambil motor C itu,” kata AE kepada wartawan.

Kedua pelaku, kata AE, kemudian melarikan diri menggunakan motor. Pelaku juga menodongkan pistol kepada warga lain yang hendak menghadangnya.

“Jadi pelakunya ada dua, masing-masing bawa pistol itu, cuma yang satu jatuh, ketinggalan. Pistolnya kayanya rakitan itu,” kata AE.

Kasus percobaan pencurian motor oleh dua pelaku berpistol kini masih ditangani Polresta Bogor Kota. Kepolisian sudah melakukan olah TKP dan mendalami keterangan para saksi. (djm)

Tags: